Yes, Yes! 12 Desember Joshua vs Pulev Bertempur di London

Selasa, 01 September 2020 - 06:16 WIB
loading...
Yes, Yes! 12 Desember Joshua vs Pulev Bertempur di London
Yes, Yes! 12 Desember Joshua vs Pulev Bertempur di London
A A A
LONDON - Yes, yes! Akhirnya, pertarungan antara juara dunia tinju Kelas Berat WBA, IBF, WBO, IBO Anthony Joshua melawan penantang wajib Kubrat Pulev akan berlangsung pada 12 Desember di O2 Arena di London, Inggris. Kabar menggembirakan ini disampaikan oleh kedua belah pihak kepada BoxingScene, Senin.

Pertarungan untuk tiga sabuk utama Joshua vs Pulev awalnya dijadwalkan berlangsung pada 20 Juni di Stadion Tottenham Hotspur dengan 70.000 kursi di London tetapi harus ditunda karena pandemi virus corona. ''Ya, 12 Desember di O2 adalah rencana untuk AJ,” kata Hearn.

Dia berharap beberapa penggemar akan diizinkan untuk menonton langsung pertandingan setelah berbulan-bulan acara di mana penggemar tidak diizinkan karena pandemi yang sedang berlangsung. Hearn mengatakan pihak berwenang Inggris bertujuan untuk mengizinkan setidaknya 25 persen kapasitas di tempat-tempat yang dimulai pada bulan Oktober.

"Kami senang bahwa pertarungan tampaknya kembali ke jalurnya dan kami memiliki tanggal dan situs baru," kata promotor John Wirt dari Epic Sports, yang ikut mempromosikan Pulev dengan Peringkat Teratas. “Masih ada beberapa perubahan yang harus dilakukan pada kontrak tapi kami optimis itu harus diselesaikan minggu ini.”



Sementara kedua kubu menyukai tanggal dan lokasi mereka masih perlu menyelesaikan persyaratan keuangan, yang mungkin berubah dari perjanjian yang mereka tandatangani sebelumnya karena kemungkinan akan menjadi pengurangan yang signifikan dalam pendapatan gerbang saat memindahkan pertarungan dari kemungkinan stadion penuh pada bulan Juni ke tempat yang jauh lebih kecil dengan sebagian orang di bulan Desember. "Semua sedang dibahas," kata Hearn.

Jika pihak-pihak akhirnya tidak dapat mengeluarkan uang, pertarungan bisa dianggarkan IBF, yang akan memberi Joshua hak 65 persen dan Pulev 35 persen dari tawaran pihak yang menang. Tim Pulev telah lama bersikukuh bahwa mereka bisa bertarung di kampung halaman Pulev di Sofia, Bulgaria, di mana ada seorang superstar, dan memiliki dukungan finansial yang kuat di sana.

Lihat Infografis: Marquez Jagokan Quartararo dan Dovizioso Calon Juara MotoGP 2020

Pulev (28-1, 14 KO), 39, tahun mencoba menghalangi rencana duel Joshua (23-1, 21 KO), 30 tahun, melawan rekan senegaranya Tyson Fury (30-0-1, 21 KO) untuk merebut gelar juara dunia yang tak terbantahkan tahun depan. Joshua harus mengalahkan Pulev, yang telah memenangkan delapan pertarungan berturut-turut sejak satu-satunya kekalahannya dalam KO pada ronde kelima menantang juara dunia yang saat itu bersatu Wladimir Klitschko pada November 2014.

Fury akan mempertahankan gelarnya dalam pertarungan ketiga yang direncanakan dengan Deontay Wilder (42-1-1, 41 KO) yang direncanakan untuk Desember tetapi bisa pindah ke awal 2021. Kubu Joshua dan Fury mengklaim mereka telah menyetujui garis besar keuangan dari kesepakatan untuk bertemu tahun depan dalam apa yang akan menjadi salah satu pertarungan terbesar dalam tinju. Pulev telah menganggur sejak kemenangan 10 ronde atas Rydell Brooker pada 9 November di Fresno, California.

Joshua telah keluar dari ring sejak menang angka mutlak dalam pertandingan ulang dengan Andy Ruiz Jr. pada 7 Desember di Diriyah, Arab Saudi. Dia mendapatkan kembali sabuk yang dia kalahkan dari Ruiz dengan TKO pada ronde ketujuh di sebuah kesal monumental pada Juni 2019 di Madison Square Garden di New York.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2986 seconds (0.1#10.140)