La Liga Keluarkan Pernyataan Resmi terkait Lionel Messi

Selasa, 01 September 2020 - 10:00 WIB
loading...
La Liga Keluarkan Pernyataan Resmi terkait Lionel Messi
La Liga Keluarkan Pernyataan Resmi terkait Lionel Messi. Foto: Mirror
A A A
BARCELONA - La Liga baru saja merilis pernyataan resmi terkait Lionel Mess i. Seperti kita tahu, penyerang asal Argentina itu memutuskan hengkang dari Barcelona.

Keputusan Messi untuk hengkang dari Barcelona diambil 11 hari setelah timnya tersingkir dari Liga Champions. Namun, yang jadi sorotan, Messi masih menyisakan kontrak setahun di Barcelona. (Lihat Grafis: Tiga Klub yang Mampu Beli Lionel Messi )

Dalam keterangan yang diperoleh SINDOnews, La Liga menerbitkan dua pernyataan terkait polemik kontrak Messi di Barcelona. Dalam pernyataan itu, Messi cuma bisa pindah apabila klausul pelepasan dirinya ditebus oleh klub barunya.

Pernyataan Resmi La Liga:
1Kontrak yang berlaku saat ini memasukkan klausul pelepasan yang harus ditebus jika Lionel Andres Messi memutuskan untuk mengaktifkan pemutusan kontrak sepihak lebih awal, sesuai dengan Pasal 16 Keputusan Kerajaan 1006/1985 tanggal 26 Juni, yang mengatur status tenaga kerja khusus atlet profesional.
2Sejalan dengan peraturan dan prosedur yang berlaku dalam kasus seperti ini, LaLiga tidak akan melanjutkan syarat pelepasan bagi pemain yang akan dideregistrasi dari Federasi Sepak Bola Spanyol kecuali klausul yang disebutkan sebelumnya telah dibayarkan.

Cadena Ser mengklaim klausul pelepasan kontrak Messi sebesar 700 juta euro atau setara Rp12 triliun. Artinya, klub yang menginginkan Messi perlu mengeluarkan dana sebesar itu untuk memboyongnya.

Klub Inggris Manchester City digadang-gadang bakal jadi pelabuhan baru untuk Messi. Mereka diklaim memiliki dana cukup untuk menghasilkan megatransfer tersebut musim panas tahun ini. (Baca Juga: 10 Alasan Messi Ingin Tinggalkan Barcelona )
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1206 seconds (0.1#10.140)