alexametrics

Liga Primer Inggris 2019/2020

Tak Cuma Legenda United, Fans Juga Ribut Minta Woodward Dipecat

loading...
Tak Cuma Legenda United, Fans Juga Ribut Minta Woodward Dipecat
Keberadaan Kepala Eksekutif Manchester United Ed Woodward sudah tak diinginkan fans/Foto/Reuters
A+ A-
MANCHESTER - Mantan bek Inggris Gary Neville mengatakan Manchester United harus memecat kepala eksekutif Ed Woodward karena ‘gagal' mengurusi klub. United mengalami periode penurunan prestasi pada era Woodward meskipun klub Liga Primer tersebut menjadi salah satu tim yang memiliki bayaran upah terbesar di dunia.

United belum memenangkan gelar Liga Primer sejak 2013, ketika mantan pelatih legendaris Sir Alex Ferguson pensiun. Meski menghabiskan hampir satu miliar pound (Rp17,7 triliun) untuk membeli pemain, dan direktur sepak bola tanpa mengidentifikasi calon potensial yang direkrut.

"Saya tidak bisa mengubah kepemilikan United, tidak ada yang bisa," kata Neville. "Saya berusaha memahami mengapa pemilik tetap bertahan mempercayai tim manajemen untuk mengawasi pembangunan tim untuk memenangi gelar Liga Primer sejak Sir Alex pergi."



“Saya melihat statistik dua minggu lalu bahwa United tertinggi kedua di dunia dalam hal gaji pemain dan itulah skuat yang mereka dapatkan. Tidak termaafkan, sungguh."

"Saya tidak percaya pada investasi yang dimasukkan ke dalam skuat pada lima, enam, tujuh tahun terakhir, dan Anda berakhir dengan itu di lapangan."

United finis di empat besar untuk tiket lolos otomatis Liga Champions hanya dua kali sejak 2013. Kekalahan 0-2 dari pemimpin klasemen liga musim ini dan saingan berat Liverpool, Minggu (19/1/2020), membuat Pasukan Ole Gunnar Solskjaer tertinggal lima poin dari tempat keempat yang diduduki Chalsea.

"Jika Anda tidak kehilangan pekerjaan karena mengawasi investasi itu, tagihan upah yang tinggi, dan menempatkan tim itu di lapangan, maka saya harus mengatakan ada sesuatu yang benar-benar salah di United," tambah Neville.

"Ada bakat nyata dalam tim eksekutif itu. Tapi, dalam hal apa yang perlu dilakukan klub selama beberapa tahun, adalah menempatkan yang terbaik di operator klub itu, dan mereka tidak melakukannya, dan ini jadi berantakan."

Woodward merupakan direktur dengan bayaran tertinggi di Liga Primer Inggris dengan pendapatan tahunan musim lalu senilai 3,16 juta pounds (Rp56 miliar).

Tak hanya Neville yang menginginkan Woodward dipecat. Fans The Red Devils pun berteriak lewat media sosial agar san kepala eksekutif tersebut diberhentikan. Di Twitter, tagar #SackWoodward menjadi trending topic dunia pada Selasa (21/1/2020).

"Ed Woodward tidak berguna. Singkirkan #SackWoodward," kicau Maren pemilik akun Twitter @footballqueeen.

"Saya melihat #SackWoodward menjadi nomor 2 trending topic. Lanjutkan! Mari kita jadikan trending nomor 1. Kita semua ingin pria itu keluar dari klub kita," imbuh JustRedDevils (@JustRedDevils).




(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak