Bagas Sebut Pemusatan Latihan Timnas U-19 Berjalan Lancar

Selasa, 01 September 2020 - 14:38 WIB
loading...
Bagas Sebut Pemusatan Latihan Timnas U-19 Berjalan Lancar
Bagas Kaffa mengatakan pemusatan latihan yang dilaksanakan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia berjalan tanpa hambatan. Foto: pssi.org
A A A
ZAGREB - Pemain Timnas Indonesia U-19 sibuk mengikuti pemusatan latihan yang berlangsung di Kroasia. Sempat dihadapkan kendala cuaca dan suhu udara, Garuda Muda sekarang sudah bisa berlatih seperti biasa.

(Baca Juga: Shin Tae-yong Senang Timnas U-19 Semakin Berkembang Selama di Kroasia )

Ini disampaikan Bagas Kaffa. Bek berusia 18 tahun milik Barito Putera itu mengatakan kondisinya saat ini dalam keadaan fit dan sudah tidak ada lagi kendala soal adaptasi cuaca. Dia mengatakan semua pemain bisa menjalankan intruksi pelatih Shin Tae-yong dengan baik.

Para pemain Timnas U-19 kini menjalani latihan tiga kali dalam sehari yang diterapkan Shin Tae-yong, yakni pagi, sore dan malam. Fokus utama adalah meningkatkan kemampuan fisik, teknik dan membenahi kekuatan mental.

"Kami terus bekerja keras dan semangat selama disini. Materi latihan dari pelatih sangat bagus, kami menjalankan latihan sesuai yang diinginkan tim pelatih. Selain latihan kami juga sudah siap menjalani beberapa laga uji coba disini," kata Bagas, dilansir sius resmi PSSI.

Soal laga uji coba, Ketua Umum PSSI , Mochamad Iriawan mengatakan Timnas U-19 akan mengikuti International U-19 Friendly Tournament pada Sabtu (5/9/2020). Kepastian ini setelah Federasi sepak bola Kroasia (HNS) mengirimkan surat terkait perubahan jadwal pertandingan.

"Awalnya Timnas U-19 akan mulai bertanding pada 2 September. Namun, Federasi Sepak Bola Kroasia mengubahnya jadi 5 September. Kami rasa tidak masalah, ini justru bagus untuk pemain yang dapat melakukan persiapan lebih panjang sebelum menjalani uji coba tersebut," kata Iriawan.

(Baca Juga: Kata Ibrahimovic, Musim Ini Milan Harus Juara )

Iriawan menambahkan pada pertandingan perdana nanti, Indonesia akan melawan Bulgaria (5/9/2020). Selanjutnya menantang tuan rumah Kroasia (8/9/2020) dan bertemu Arab Saudi (11/9/2020).

Jadwal Timnas U-19 di International U-19 Friendly Tournament 2020

5/9/2020: Indonesia vs Bulgaria, Sveti Martin na Muri

8/9/2020: Indonesia vs Kroasia, Cakovec

11/9/2020:Indonesia vs Saudi Arabia, Sveti Martin na Muri
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1634 seconds (0.1#10.140)