alexametrics

LeBron James Bukukan Rekor, Lakers Malah Keok

loading...
LeBron James Bukukan Rekor, Lakers Malah Keok
LeBron James kembali menyedot perhatian dengan melewati rekor Kobe Bryant di daftar pencetak poin terbanyak dalam sejarah NBA. Foto: Reuters
A+ A-
PHILADELPHIA - LeBron James kembali menyedot perhatian dengan melewati rekor Kobe Bryant di daftar pencetak poin terbanyak dalam sejarah NBA. Sayang, small forward berusia 35 tahun itu tidak bisa menyelamatkan LA Lakers dari kekalahan di kandang Philadelphia 76ers.

James tampil cukup menawan di Wells Fargo Center, Minggu (26/1) WIB. Dia bisa menyumbang 29 poin selama bermain 35,21 menit. Bahkan, sebelum itu, dia bisa membukukan sejarah dengan menyodok ke peringkat tiga dalam daftar pencetak poin terbanyak NBA.

Sebelum memulai laga itu, James hanya terpaut 18 poin dari rekor Bryant. Itu baru terlewati pada kuarter ketiga. Tembakan jarak dekatnya membuatnya membukukan total 33.644 poin sepanjang karier. Itu melampaui torehan Bryant dengan 33.643 poin yang semasa aktifnya hanya membela Lakers.



Setelah melewati catatan Bryant, James sempat melambaikan tangannya kepada pendukung Sixers yang dibalas dengan standing ovation. Sayangnya, pesta bintang kelahiran Akron, Ohio itu harus tercoreng. Sebab, diakhir pertandingan Lakers harus kalah 91-108.

Ini bisa dimaklumi karena hanya dua pemain tim tamu yang mencatat double digit. Selain James, Anthony Davis menjadi pemain tersubur tim tamu dengan menyumbang 31 poin. Sedangkan sebanyak delapan pemain lainnya yang sempat diturunkan cuma mencatat tujuh poin ke bawah.

Sementara di kubu Philadelphia, ada tiga pemain yang mencatat double digit, mereka adalah Tobias Harris (29 poin), Ben Simmons (28 poin) dan Al Horford (16 poin). Pada laga itu, Simmons juga mampu membukukan 10 rebound.

Akibat hasil ini, Lakers gagal memetik tiga kemenangan beruntun di NBA musim ini. Padahal, mereka sebelumnya sempat menundukan New York Knicks (100-92) dan Brooklyn Nets (128-113). Meski demikian, mereka tetap menempati posisi atas Wilayah Barat dengan 36 menang dan 10 kalah.

James juga nampaknya bisa cukup terhibur. Sebab, pencapaiannya itu mendapat pujian langsung dari Bryant. Shooting guard yang pensiun pada 2016 itu menantang juniornya tersebut untuk terus mengukir sejarah.

“Terus melangkah maju disetiap pertandingan @KingJames. Rasa hormat sebesar-besarnya kepada saudara saya #33644,” tulis Bryant, diakun twitternya, dilansir sports.yahoo.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak