Virus Corona Paksa Traore Tinggalkan Timnas Spanyol

Selasa, 01 September 2020 - 17:54 WIB
loading...
Virus Corona Paksa Traore Tinggalkan Timnas Spanyol
Persiapan Spanyol jelang Liga Bangsa-Bangsa Eropa mengalami kendala. La Furia Roja harus mencoret Adama Traore dari daftar pemain akibat positif virus Corona. Foto: reuters
A A A
LONDON - Persiapan Timnas Spanyol untuk mengikuti Liga Bangsa-Bangsa Eropa (UEFA Nations League) 2020/2021 mengalami kendala. La Furia Roja harus menyusun ulang pasukannya karena ditinggal Adama Traore akibat positif virus Corona .

(Baca Juga: Latihan Perdana Barcelona Hilang Keceriaan Tanpa Messi )

Seluruh pasukan Luis Enrique kembali menjalani tes virus Corona setelah tiba di pemusatan latihan di Las Rozas. Namun, Traore yang melakukan tes di Inggris dinyatakan positif. Imbasnya, winger Wolverhampton Wanderers berusia 24 tahun itu tidak bisa terbang ke Spanyol.

Lantaran batal bergabung dengan rekan-rekannya, Traore dipastikan tidak bisa menemani Negeri Matador melakoni laga seru kontra Jerman pada laga pertama Grup 4 Liga Bangsa-Bangsa Eropa pada 4 September dini hari nanti. Begitu juga saat bentrok Ukraina.

Ini berarti Traore terpaksa menunda lagi debutnya bersama Spanyol. Pada November lalu, dia juga dicoret dari daftar pemain lantaran mengalami cedera cukup parah. Dia kini harus menunggu lagi hingga bulan depan untuk menunaikan tugas negara pertamanya.

Bagi Spanyol, pencoretan Traore akibat terpapar virus Corona jelas cukup merugikan. Sebab, kemampuannya diperlukan untuk memperkuat lisi tengah. Terlebih mereka sudah kehilangan Mikel Oyarzabal karena masalah serupa.

(Baca Juga: La Liga Keluarkan Pernyataan Resmi terkait Lionel Messi )

Untuk Oyarzabal, Gerard Moreno sudah dipanggil sebagai pengganti. Tapi, belum diketahui siapa yang akan dipilih Enrique untuk mengisi tempat yang ditinggalkan Traore. Yang jelas, Traore harus melakukan tes lagi. Jika dinyatakan negatif, dia baru bisa pulang ke Spanyol.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1517 seconds (0.1#10.140)