Bela Lagi Sevilla, Rakitic Resmi Tinggalkan Barcelona

Selasa, 01 September 2020 - 20:42 WIB
loading...
Bela Lagi Sevilla, Rakitic Resmi Tinggalkan Barcelona
Ivan Rakitic harus mengubur harapannya untuk tetap membela Barcelona. Gelandang berpaspor Kroasia itu telah resmi bergabung lagi bersama Sevilla. Foto: reuters
A A A
BARCELONA - Ivan Rakitic harus mengubur harapannya untuk tetap membela Barcelona . Gelandang berpaspor Kroasia itu telah resmi meningalkan Camp Nou dan bergabung lagi bersama Sevilla pada bursa musim panas ini.

(Baca Juga: Baru Diperkenalkan Sociedad, David Silva Malah Positif Corona )

Biaya transfer pemain berusia 32 tahun itu diberitakan hanya sebesar 1,5 juta euro. Tapi, Barcelona akan mendapat bonus sebesar 9 juta euro tergantung performa Rakitic dan hal lain yang berkaitan dengan prestasi Sevilla pada musim depan.

Dengan kepindahan ini, Rakitic mengakhiri kisahnya bersama Barcelona yang sudah berlangsung sejak 2014. Selama membela Blaugrana, sosok berpostur 184 cm itu telah mendulang hingga 13 gelar, termasuk empat trofi La Liga, dan satu titel Liga Champions.

Adapun alasan Barcelona melepasnya karena ingin melakukan peremajan setelah gagal meraih gelar pada musim 2019/2020. Selain itu, jatah bermainnya sudah semakin berkurang selama dua musim terakhir.

Dia bahkah sempat dijadikan sebagai alat barter untuk merekrut kembali Neymar dari Paris Saint Germain (PSG), atau Lautaro Martinez dari Inter Milan. Rakitic juga sempat ditawarkan kepada sejumlah tim dengan status pinjaman.

(Baca Juga: Kata Ibrahimovic, Musim Ini Milan Harus Juara )

Padahal Rakitic sebenarnya belum ingin berpisah dengan Barcelona dan berharap dapat mengakhiri kariernya di sana. Tapi, dia harus menerima kenyataan kalau keinginannya itu urung terpenuhi. Sekarang dia kembali lagi ke Sevilla dengan kontrak empat musim.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1381 seconds (0.1#10.140)