Virus Corona Wuhan Bunuh 170 Orang, BWF Waswas Nasib Kejuaraan Asia

Kamis, 30 Januari 2020 - 07:01 WIB
Virus Corona Wuhan Bunuh 170 Orang, BWF Waswas Nasib Kejuaraan Asia
Virus Corona Wuhan Bunuh 170 Orang, BWF Waswas Nasib Kejuaraan Asia
A A A
KUALA LUMPUR - Wabah Virus Corona Wuhan yang membunuh 170 orang di China menjadi sorotan khusus dari Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) dengan terus memonitor secara intensif perkembangannya. BWF akan melakukan semua tindakan pencegahan kesehatan, keselamatan yang diperlukan untuk melindungi pemain bulu tangkis dunia yang akan bertanding di China. Baca juga: Membunuh 170 Orang China, Virus Corona di Luar CHina Mengkhawatirkan

’’Kami juga mengakui keputusan hari ini untuk menangguhkan penerbangan ke dan dari China di beberapa Negara. Dan, kami menyadari komplikasi yang mungkin terjadi pada Tur Dunia BWF, turnamen lain yang didukung BWF, dan komunitas bulu tangkis pada umumnya.’’ Demikian pernyataan BWF menyikapi wabah Virus Corona Wuhan yang telah membunuh 170 orang (update terbaru) di China. Baca juga: Pasien Terjangkit Virus Corona Dekati 6.000 Orang, 132 Tewas

Saat ini, belum ada keputusan yang dibuat tentang perubahan status turnamen China Masters 2020 yang dijadwalkan berlangsung antara 25 Februari hingga 1 Maret di Lingshui, China. Tetapi BWF bekerja sama dengan penyelenggara lokal dan Asosiasi Bulu Tangkis China untuk memastikan kejelasan tentang segala risikonya.

BWF juga dapat mengkonfirmasi bahwa Badminton Asia sedang meninjau acara unggulannya, Kejuaraan Badminton Asia 2020 yang akan diadakan di Wuhan, China. BWF akan mendukung Badminton Asia dan Asosiasi Bulu Tangkis China dalam proses ini. Namun, masih terlalu dini untuk membuat kesimpulan akhir terkait peristiwa ini.

Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2020 masuk dalam jendela kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020. Kejuaraan Asia merupakan salah satu peluang terakhir bagi para atlet bulu tangkis untuk lolos ke Olimpiade Tokyo pada Agustus mendatang.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4055 seconds (0.1#10.140)