alexametrics

Dampak Virus Corona, BWF Batalkan China Masters dan Dutch Open 2020

loading...
Dampak Virus Corona, BWF Batalkan China Masters dan Dutch Open 2020
Turnamen bulu tangkis BWF Tour Super 100 di China dan Belanda telah dibatalkan karena pandemi virus corona/Foto/dok SINDOnews
A+ A-
LONDON - Turnamen bulu tangkis BWF Tour Super 100 di China dan Belanda telah dibatalkan karena pandemi virus corona. Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) mengumumkan pembatalan tersebut, Selasa (7/7/2020).

Dilansir Reuters, China Masters 2020 yang semula dijadwalkan digelar Februari dan Maret tahun ini, pada awalnya ditunda hingga Mei dan kemudian dipindahkan lagi ke Agustus 2020. Sedangkan Dutch Open dijadwalkan berlangsung pada Oktober di Almere, Belanda. (Baca juga: Jaga Performa Atlet Muda, PB Djarum Gelar Turnamen Internal).

Kedua turnamen Super 100 kini telah dihapus dari kalender BWF yang telah diubah. Namun, Tur Dunia bulu tangkis akan dimulai kembali di Taipei Terbuka selama pekan pertama September 2020, dilanjutkan oleh Korea Terbuka sepekan kemudian.

Final Tur Dunia akhir musim di Guangzhou, China telah didorong mundur sepekan dan sekarang akan berakhir pada 20 Desember. (Baca juga: 8 Juara Dunia Bulu Tangkis Tunggal Ini Harumkan Indonesia).



Sejumlah turnamen penting tahun ini telah hangus dari jadwal bulu tangkis dunia. Sebelumnya BWF telah membatalkan tiga event bulu tangkis Tur Dunia yang digelar Juni-September 2020, yakni Australian Open, Korea Masters dan Hyderabad Open. Semuanya dihapus dari jadwal akibat pandemi Covid-19.

Australian Open 2020, kategori turnamen Super 300, dijadwalkan berlangsung pekan ini di Sydney, antara 2-7 Juni. Korea Masters 2020, acara Super 300 lain yang dijadwalkan di Gwangju antara 24-29 November, juga dihapus. (Baca juga: Awas! Roger Federer Punya Dendam di Wimbledon).



Sedangkan Hyderabad Open 2020 di India, acara Super 100 yang dijadwalkan 11-16 Agustus, dibatalkan setelah persetujuan dari Asosiasi Bulu Tangkis India. YONEX-SUNRISE India Junior International Grand Prix 2020, yang akan diadakan di Pune pada 4-9 Agustus, juga telah dibatalkan.
(sha)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak