Pembuktian Keganasan Monster KO Naoya Inoue di Amerika

Rabu, 02 September 2020 - 05:55 WIB
loading...
Pembuktian Keganasan Monster KO Naoya Inoue di Amerika
Pembuktian Keganasan Monster KO Naoya Inoue di Amerika/World Boxing Superseries
A A A
Petinju tidak terkalahkan Naoya Inoue menjalani misi berat untuk mempertahankan gelar juara dunia tinju Kelas Bantam melawan Jason Moloney pada 31 Oktober. Promotor Top Rank Bob Arum mengungkapkan duel petinju Monster KO dengan Moloney segera diwujudkan. "Kami sedang mengusahakannya," kata Arum kepada Boxing Scene. ’’Ini akan menjadi 'The Monster' melawan Moloney di Halloween.”

Baca Juga: Petinju Raja KO Inoue (19-0, 16 KO), 27 tahun, yang menandatangani kontrak dengan Top Rank November lalu, seharusnya menjalani debutnya untuk perusahaan (dan pertarungan keduanya di Amerika Serikat) di Mandalay Bay di Las Vegas pada 25 April di sebuah Acara utama ESPN.

Dia dijadwalkan untuk menghadapi John Riel Casimero dalam pertarungan penyatuan gelar tiga sabuk juara Kelas Bantam. Namun, laga tersebut dibatalkan karena pandemi virus corona. Moloney seharusnya melawan Joshua Greer pada 25 April.



Sementara Moloney yang berusia 29 tahun (21-1, 18 KO), dari Australia, kembali pada 25 Juni saat menghentikan Leonard Baez di ronde ketujuh. Inoue telah absen dari ring sejak memenangkan keputusan dengan suara bulat melawan Nonito Donaire dalam pertarungan penyatuan gelar yang mendebarkan di final turnamen Seri Super Tinju Dunia pada 7 November di Saitama, Jepang.

Baca Juga: Berebut Jaksa Pinangki

Pertarungan ini dipilih sebagai laga terbaik tahun 2019 oleh beberapa media serta Asosiasi Penulis Tinju Amerika. Sementara Moloney menderita satu-satunya kekalahan dari Emmanuel Rodriguez dalam pertarungan gelar dunia Kelas Bantam di perempat final World Boxing Super Series pada Oktober 2018 di Orlando, Florida, AS.



Inoue sebelumnya kesulitan mendapatkan visa selama pandemic. Tapi Arum mengatakan petinju pound-for-pound yang telah memenangkan gelar dunia di Kelas Terbang junior, Kelas Bantam junior dan Kelas Bantam, telah mendapatkan visa dan akan segera menuju ke Amerika Serikat. "Masalah visa sudah oke sekarang," kata Arum. "Dia punya visa dan dia sudah wawancara dan segalanya."

’’Apakah pertarungan akan benar-benar berlangsung atau tidak pada 31 Oktober akan sangat bergantung pada Inoue,’’ kata Arum.
''Pertarungan dengan Moloney menurut saya sebenarnya adalah pertarungan yang lebih baik di atas ring dibandingkan dengan Casimero.”
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1652 seconds (0.1#10.140)