Comeback 5 Set dalam 4 Jam 38 Menit, Andy Murray Mandi Es Darurat

Rabu, 02 September 2020 - 10:05 WIB
loading...
Comeback 5 Set dalam 4 Jam 38 Menit, Andy Murray Mandi Es Darurat
Comeback 5 Set dalam 4 Jam 38 Menit, Andy Murray Mandi Es Darurat/ATP
A A A
Andy Murray comeback! Untuk ke-10 kalinya dalam karirnya, rekor yang sekarang sama dengan Roger Federer di antara para pemain tenis aktif, mantan petenis nomor satu dunia itu bangkit dari ketertinggalan 0-2 untuk mendapat tempat di babak kedua tenis AS Terbuka 2020.

Juara Grand Slam US Open 2012 itu nyaris kalah setelah kalah di dua set awal, tertinggal 0-2 di set ketiga, sebelum membalikkan situasi untuk menyepak Yoshihito Nishioka, menyelamatkan satu match point dalam kemenangan 4-6, 4-6, 7-6 (5), 7-6 (4), 6-4 selama empat jam dan 38 menit di Arthur Ashe Stadium. Wow!



Dia selanjutnya akan melawan unggulan ke-15 Felix Auger-Aliassime dalam pertandingan putaran kedua blockbuster di Flushing Meadows di New York. Setelah kerja keras seperti itu, Murray akan berkubang di kolam es untuk pemulihan pasca pertandingan melelahkan. Tetapi dalam pandemi COVID-19, mereka mungkin bisa berkubang di kolam es dalam jumlah besar di Pusat Tenis Nasional USTA Billie Jean King.

"Mereka punya satu di ruang ganti dan mereka bilang itu untuk keadaan darurat," kata Murray. "Bagi saya ini darurat sekarang. Tubuh saya sakit dan saya harus pulih sebaik mungkin. Saya akan bertanya dan melihat apakah mereka akan mengizinkan saya menggunakan kolam es di sini. Jika tidak, saya akan mencoba untuk kembali ke hotel secepat mungkin dan masuk ke hotel,’’lanjut Murray. "Saya perlu istirahat dan mencoba memulihkan yang terbaik yang saya bisa karena sejauh ini tenis yang saya mainkan paling banyak sejak 2019, ketika saya melawan (Roberto) Bautista (Agut) di Australia Terbuka. Saya perlu pulih dengan baik,"jelas Murray.



Kemudian, dalam konferensi pers pasca pertandingannya, Murray mengungkapkan bahwa dia bisa berbicara tentang jalannya ke pemandian es di lokasi. “Mereka punya dua di sana. Jelas, pada hari libur dan semacamnya, mereka mencoba membatasi jumlah pemain yang berada di ruang ganti menggunakan fasilitas. Mereka berkata, 'Ya, setelah pertandingan seperti itu, tentu saja, Anda dapat masuk dan menggunakannya,' yang sangat membantu.''

“Saya mandi es sepanjang waktu. Anda mendapatkannya setelah memainkan pertandingan yang panjang ketika jari-jari kaki dan barang-barang Anda sakit, dan itu benar-benar tidak nyaman di jari-jari kaki. Saya tidak tahu mengapa demikian, tetapi sebenarnya tidak nyaman (tersenyum). Ya, senang itu berakhir. ”

Setelah melakukan 32 kesalahan sendiri pada dua set pertama, dan tertinggal 0-2 pada set ketiga, pekerjaannya dihentikan untuk mencatat comeback 0-2 set pertamanya sejak Mei 2016, ketika ia mengalahkan Radek Stepanek di Roland Garros. ronde pertama. Tetapi pengalamannya yang lebih besar, ditambah dengan menemukan waktu servisnya, membantu pemain berusia 33 tahun itu kembali ke kemenangan yang tak terlupakan. Dia adalah pemain keenam yang bangkit dari ketertinggalan 0-2 di babak pertama AS Terbuka 2020.



Sejak mendapatkan 78 kemenangan pertandingan pada tahun 2016 hingga akhir tahun No. 1 di FedEx ATP Rankings, Murray telah menjalani dua operasi pinggul kanan dan memainkan total 69 pertandingan. Kemenangannya atas peringkat 7 Alexander Zverev di Western & Southern Open minggu lalu adalah kemenangan terbesarnya berdasarkan peringkat sejak ia mengalahkan peringkat 2 Novak Djokovic dalam pertandingan kejuaraan Nitto ATP Finals 2016.

Pada hari Kamis, Murray akan menghadapi Auger-Aliassime, yang juga harus bertarung melawan Thiago Monteiro dalam kemenangan 6-3, 6-7 (7), 7-6 (6), 7-6 (6). Auger-Aliassime memimpin 6/5 pada tie-break set kedua, tetapi tidak bisa memimpin dua set-to-love. Petenis Kanada berusia 20 tahun itu kemudian menyelamatkan satu set point pada 5/6 pada tie-break set ketiga, satu set point pada 4-5, 30/40 pada set keempat dan pulih dari 4/6 pada tie- istirahat.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1418 seconds (0.1#10.140)