Daniel Dubois: Aku Akan Menjadi Raja Kelas Berat Sejati Berikutnya

Rabu, 02 September 2020 - 15:50 WIB
loading...
Daniel Dubois: Aku Akan Menjadi Raja Kelas Berat Sejati Berikutnya
Daniel Dubois.Foto/Dok SINDOnews
A A A
LONDON - Setelah menang TKO atas Ricardo Snijders pada Sabtu (29/8/2020) lalu, Daniel Dubois semakin percaya diri. Petinju Inggris berusia 22 tahun itu, yakin dirinya akan menjadi raja kelas berat sejati berikutnya.

(Baca juga: Melawan Khabib Sulit Terwujud, Georges-St-Pierre Merasa Sedih)

"Saya adalah pria di antara pria yang berlatih di tim GB, saya masih bayi dalam hal pengalaman. Tetapi sekarang saya adalah petinju profesional, jangan salahkan ketenangan dan ketangguhna saya. Sebab, saya akan menjadi raja kelas berat sejati berikutnya," sesumbar Dubois dilansir The Sun.

(Baca juga: Mantan Juara WBC Jean Baptise Mendy Meninggal Dunia di Usia 57)

Sesumbar Dubois bukan tanpa alasan. Petinju kelahiran Greenwich, London, 6 September 1997 itu, sudah melakoni 15 pertarungan. Dari semua duel yang telah dia jalani, belum sekalipun Dubois kalah. Rekornya pun mentereng, 14 kali menang KO, hanya sekali menang angka. Luar biasa.

Tiga tahun lalu sebelum menjadi petinju profesional, Dubois menjadi pusat perhatian. Dia membuat promotor Frank Warren kepincut, saat meng-KO Anthony Joshua di tim GB sparring.

Sebagai langkah awal menuju singga sana raja kelas berat, Warren akan menggelar duel megah antara Dubois vs Alexander Usyk. Melawan Usyk adalah tiket bagi Dubois untuk bisa menghadapi Anthony Joshua. Jika menang atas Usyk dan mengalahkan Joshua, maka sabuk juara dunia kelas berat sudah dalam sandangannya.
(zil)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1473 seconds (0.1#10.140)