Higuain Dipastikan Tinggalkan Juventus pada Bursa Musim Panas Ini

Rabu, 02 September 2020 - 16:50 WIB
loading...
Higuain Dipastikan Tinggalkan Juventus pada Bursa Musim Panas Ini
Gonzalo Higuain (kiri) dipastikan tidak akan lagi terlihat dalam skuad Juventus pada musim 2020/2021. Penyerang asal Argentina itu kabarnya bakal meninggalkan Italia. Foto: reuters
A A A
TURIN - Gonzalo Higuain dipastikan tidak akan lagi terlihat dalam skuad Juventus pada musim 2020/2021. Penyerang asal Argentina itu kabarnya bakal meninggalkan Italia pada bursa musim panas ini.

(Baca Juga: Tiba di Barcelona, Ayah Messi Bungkam Ditanya Wartawan )

Informasi itu disampaikan agennya, Nicolas. Walau masih punya kontrak hingga 2021, dia telah memastikan kalau adiknya itu bakal hengkang dalam waktu dekat. Higuain selanjutnya berniat melanjutkan karier di negara lain dan tidak akan kembali lagi ke Italia.

Higuain memilih pergi setelah pelatih Andrea Pirlo mengatakan secara langsung kalau dia sudah tidak mendapat tempat lagi di Turin. Pasalnya, pengganti Maurizio Sarri itu lebih mengepankan pemain muda.

“Kami menghargai kejujuran Pirlo. Dia mengatakan kepada Gonzalo Higuain apa yang ada dalam pikirannya. Hal seperti ini jarang terjadi. Karena itu, hal ini sangat penting,” ucap Nicolas, dilansir skysport.

Ini berarti kisah Higuain bersama Juventus yang sudah dimulai sejal 2016 atau setelah pindah dari Napoli segera berakhir. Selama menemani La Vecchia Signora, pemain berusia 32 tahun itu sudah mendulang lima gelar, termasuk tiga Scudetto.

Meski kalah tajam dari Cristiano Ronaldo yang sempat jadi rekan setimnya di Real Madrid , Higuain bisa menghasilkan 66 gol dari total 148 pertandingan. Dia sempat pula dipinjamkan ke AC Milan dan Chelsea.

“Kami membahas mengenai penyerang yang telah mengemas 350 gol selama beberapa tahun terakhir. Untuk mencapai jumlah itu, diperlukan 10 tahun. Sayangnya, kami dilupakan dengan cepat. Kami ada di dunia sepak bola dan sadar hal seperti ini bisa terjadi,” lanjut Nicolas.

Nicolas mengatakan Higuain tidak akan berkarier lagi di Serie A, atau pindah ke Boca Junior. Sebab, dia mantan pemain River Plate. Walau belum bisa memastikan kemana akan menuju, diakuinya sudah ada tawaran dari Prancis, Inggris, Spanyol, China dan Amerika Serikat.

(Baca Juga: Jorginho Gabung, Mancini Depak Tonali dari Skuat Italia di Nations League )

“Kami mendapat banyak tawaran. Tapi, tidak ada yang menarik. Kami akan mengevaluasinya dengan tenang. Dua hal yang pasti; Higuain tidak bermain lagi di Italia. Terpenting, dia tidak akan gabung Boca Junior. Dia besar di River Plate dan tidak akan mungkin membela rival,” tutupnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0675 seconds (0.1#10.140)