Lupakan Liverpool, Wijnaldum Dikabarkan Sepakat Gabung Barcelona

loading...
Lupakan Liverpool, Wijnaldum Dikabarkan Sepakat Gabung Barcelona
Lupakan Liverpool, Wijnaldum Dikabarkan Sepakat Gabung Barcelona. Foto: Kolase/Daily mail
LIVERPOOL - Gelandang Liverpool, Gini Wijnaldum, dikabarkan telah mencapai kata sepakat untuk pindah ke Barcelona. Transfer tersebut bakal terjadi secara gratis di ujung musim 2020/2021.

Kontrak Wijnaldum bersama Liverpool akan berakhir Juni 2021. Pemain asal Belanda tak kunjung menandatangani kontrak baru, dan tertarik untuk memulai kariernya bersama Ronald Koeman di Barcelona. (Baca Juga: Thiago Alcantara Datang, Wijnaldum Terbuang)

Koeman yang juga menukangi Wijnaldum di Timnas Belanda pun menggunakan kedekatannya untuk merebut kepercayaan Wijnaldum. Gelandang 29 tahun itu pun disebut telah sepakat secara verbal dengan Barcelona.

“Wijnaldum menyetujui semua persyaratan untuk pindah ke Barcelona,” tulis Daily Mail dalam laporannya, Rabu (2/9/2020).



Wijnaldum mencapai karier puncak di Timnas Belanda ketika diasuh Koeman. Dia mencetak delapan gol dari sembilan pertandingan bersama negaranya. (Lihat Grafis: Waspada Berolahraga di Tengah Wabah)

Di level klub, Wijnaldum merupakan bagian penting dalam kesuksesan Liverpool memenangkan gelar Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, dan Liga Inggris. Dia mencetak 19 gol dalam 187 pertandingan Liverpool sejak didatangkan dari Newcastle United empat tahun lalu.

Salah satu yang paling diingat orang adalah Wijnaldum mencetak dua gol pertama dalam comeback legendaris Liverpool atas Barcelona di ajang Liga Champions. Pada saat itu Liverpool mengakhri laga dengan kemenangan 4-0 dan lolos dengan agregat 4-3.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top