Sebut Barcelona Klub Terbaik, Rakitic Sarankan Messi Bertahan

Rabu, 02 September 2020 - 19:30 WIB
loading...
Sebut Barcelona Klub Terbaik, Rakitic Sarankan Messi Bertahan
Walau sudah meninggalkan Barcelona dan gabung Sevilla, Ivan Rakitic tetap mengikuti perkembangan Lionel Messi. Dia menyarankan La Pulga agar bertahan. Foto: reuters
A A A
BARCELONA - Walau sudah meninggalkan Barcelona dan bergabung lagi dengan Sevilla, Ivan Rakitic tetap mengikuti perkembangan Lionel Messi . Gelandang asal Kroasia secara tidak langsung menyarankan kepada La Pulga agar tetap bertahan di Camp Nou.

(Baca juga: Ayah Messi Nyatakan Sulit bagi Putranya Tetap Bertahan di Barcelona )

Rakitic menyatakan bahwa opsi terbaik bagi semua pesepak bola adalah Barcelona. Pasalnya, tidak akan ada yang menolak jika ditawari untuk mengenakan seragam Blaugrana. Menurutnya terus bertahan jauh lebih baik ketimbang bergabung dengan klub lain.

Bila melihat sejumlah faktor, Rakitic menyayangkan jika Messi harus pergi pada bursa musim panas ini. Menurutnya, tidak ada tempat lebih baik untuk mengakhiri karier selain Barcelona, yang merupakan klub terbaik di dunia dan sudah meraih banyak prestasi.

“Opsi pertama dan yang terbaik bagi setiap pemain selalu Barcelona. Setelah itu, barulah setiap pemain harus mengambil keputusannya sendiri. Bagi saya, pilihan utama selalu berada di Barcelona,” ucap Rakitic.

Gelandang berusia 32 tahun itu menyatakan setiap pemain harus punya pertimbangan sendiri, memilah mana jalan terbaik. Menurutnya itu berlaku pula bagi Messi. Penyerang asal Argentina itu pastinya memiliki alasan tersendiri.

(Baca Juga: Higuain Dipastikan Tinggalkan Juventus pada Bursa Musim Panas Ini )

“Setiap pemain harus melakukan analisa sendiri. Dan, saya percaya sekarang sudah saatnya bagi saya (meninggalkan Barcelona). Tapi, apa yang Messi dan pemain lain akan lakukan, saya tidak tahu. Anda harus menanyakan kepada mereka langsung,” lanjut Rakitic.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1506 seconds (0.1#10.140)