Messi Gabung Madrid? Kroos: Butuh Nyali Besar untuk Tetap di Spanyol

Rabu, 02 September 2020 - 21:30 WIB
loading...
Messi Gabung Madrid? Kroos: Butuh Nyali Besar untuk Tetap di Spanyol
Real Madrid belakangan mulai disebut sebagai salah satu tujuan Lionel Messi jika resmi meninggalkan Barcelona. Tapi, Toni Kroos menyatakan itu mustahil terjadi. Foto: reuters
A A A
MADRID - Real Madrid belakangan mulai disebut sebagai salah satu tujuan Lionel Messi jika resmi meninggalkan Barcelona pada bursa musim panas ini. Tapi, Toni Kroos menyatakan itu mustahil terjadi.

(Baca Juga: Sebut Barcelona Klub Terbaik, Rakitic Sarankan Messi Bertahan )

Messi melalui perwakilannya, yakni Jorge Horacio Messi sedang melakukan pertemuan dengan petinggi Barcelona, termasuk Presiden Josep Maria Bartomeu. Tujuannya meminta kepada El Azulgrana untuk menghapus kontrak La Pulga yang masih tersisa satu musim lagi.

Jika disetujui, maka Messi akan meninggalkan Camp Nou dengan status bebas transfer alias bisa direkrut secara gratis. Sejauh ini Manchester City (Man City) digadang-gadang menjadi pelabuhan peraih enam Ballon d’Or tersebut.

Meski demikian, ada juga yang berharap melihat Messi bergabung dengan Madrid. Sebab, itu akan menjadi kejutan terbesar sepajang sejarah mengingat Los Blancos selama ini menjadi musuh bebuyutan Barcelona.

Kroos lalu angkat bicara mengenai hal ini. Gelandang asal Jerman itu menilai masih memungkinkan jika Messi bereuni lagi dengan Pep Guardiola di Man City. Tapi, tidak akan masuk akal jika penyerang asal Argentina itu hijrah ke Santiago Bernabeu.

Kroos menyatakan sulit membayangkan Messi akan menjadi rekan setimnya di Madrid. Itu akan menjadi pemadangan aneh mengingat alumnus La Masia itu sudah bertahun-tahun diidentikan dengan Barcelona.

Bukan hanya Madrid, Kroos juga merasa tidak mungkin bagi Messi bergabung dengan klub La Liga lainnya. Sebab, butuh nyali besar baginya untuk tetap berkarier di Spanyol. Artinya, dia harus pindah ke negara lain.

“Jika harus melakukan pengecualian, saya tidak merasa Lionel Messi akan menuju Real Madrid. Harus punya nyali besar agar tetap di Spanyol. Saya rasa semua orang di dunia sepak bola akan sulit membayangkan Barcelona tanpa Messi,” ucap Kroos, dilansir skysport.

Disisi lain, Kroos juga mendukung jika Messi ingin meninggalkan Barcelona. Sebab, jika Blaugrana kehilangan pemain sekalibernya, dapat menguntungkan Madrid dalam perburuan gelar di Negeri Matador.

(Baca Juga: Inter Mundur, Peluang Man City Gaet Lionel Messi Makin Kuat )

“Kemungkinan terbesar adalah bergabung dengan Guardiola dan Man City. Jika pemain seperti Messi sudah tidak lagi bermain untuk rival, mungkin ada yang menilainya tidak terlalu buruk. Messi pergi berarti Barcelona kehilangan senjata utama,” tutup pemain berusia 30 tahun itu.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0797 seconds (0.1#10.140)