Demi Van De Beek, Kiper Manchester United Relakan Jersey No 34

Kamis, 03 September 2020 - 08:31 WIB
loading...
Demi Van De Beek, Kiper Manchester United Relakan Jersey No 34
Donny van de Beek mendapatkan kehormatan dengan memilih nomor jersey. Nomo 34 dipilih untuk menghormati mantan rekannya di Ajax, Abdelhak Nouri. Foto : Manchester United
A A A
MANCHESTER - Dean Henderson akhirnya mengalah untuk mengenakan jersey bernomor 34. Kiper yang baru kembali ke Manchester United itu merelakan nomor tersebut pada Donny van de Beek .

Pemain muda asal Belanda itu resmi jadi penghuni baru Old Trafford setelah Setan Merah merampungkan kesepakatan sebesar 44 juta euro . Setelah itu mantan pemain Ajax Amsterdam pun langsung diumumkan ke publik plus nomor punggung yang akan dikenakan. (Baca juga : Van de Beek Datang, Begini Wajah Man United Musim Depan )

Nomor 34 pun jadi pilihan van de Beek. Bukan tanpa alasan pemain berusia 23 tahun itu memilih tersebut. Ia sengaja melakukannya sebagai penghormatan kepada rekannya di Ajax, Abdelhak Nouri . (Baca juga : Donny Van de Beek Pantas Gabung ke Manchester United )

Nouri yang sama-sama berasal dari akademi Ajax dengan van de Beek itu sempat mengalami nasib nahas. Ia koma selama dua tahun setelah mengalami insiden saat tampil membela Ajax melawan Werder Bremen di ajang pramusim 2017. (Baca juga : Jejak Pemain Belanda di Skuat Manchester United )

“Ini hal yang spesial buat saya karena sahabat baik saya Abdelhak Nouri. Mungkin kalian tahu ceritanya,” ucapnya kepada situs resmi Man United, Kamis (3/9/2020).

“Dia mengalami serangan jantung dan dia adalah teman baik saya. Saya sangat dekat dengan keluarganya dan saudara laki-lakinya adalah salah satu teman terbaik saya. Saya banyak berbicara dengan mereka."

"Jadi, saya memutuskan untuk memakai nomor lamanya (34) di jersey saya. Saya ingin mendapatkan kenangan indah dengan nomor ini."
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3176 seconds (0.1#10.140)