Ada Jejak Ibra di Langkah Suarez Menuju Juve

Kamis, 03 September 2020 - 13:35 WIB
loading...
Ada Jejak Ibra di Langkah Suarez Menuju Juve
Salah satu transfer yang sudah ramai dibicarakan adalah tentang kabar bergabungnya Luis Suarez ke Juventus. Foto/Reuters
A A A
TURIN - Salah satu transfer yang sudah ramai dibicarakan adalah tentang kabar bergabungnya Luis Suarez ke Juventus. Setelah resmi tidak masuk skenario Pelatih Barcelona Ronald Koeman, Suarez dipaksa mencari pelabuhan baru.

Sempat dikaitkan dengan klub Major League Soccer (MLS) justru sekarang lebih dekat ke Juventus. Juve memang memiliki penawaran yang menjanjikan dibandingkan harus ke Amerika Serikat. Juve dikabarkan telah mencapai kesepakatan personal dengan Suarez. (Baca: Peluang Luiz Suarez ke Ajax Sangat Kecil)

Hal itu tercapai dari hasil pertemuan kedua Juve dengan perwakilan Suarez, Selasa (1/9). Beberapa hari sebelumnya, pemain berjuluk El Pistolero tersebut bahkan sudah dihubungi Wakil Presiden Juve Pavel Nedved.

Nilai kontrak Suarez diperkirakan berada di kisaran 10 juta euro per tahun setelah pajak yang merupakan gaji yang sama saat di Barca. Juve harus membayar 5 juta euro lagi untuk mengamankan pemain Uruguay itu, karena perpajakan di Italia.

Penyerang asal Uruguay tersebut telah melakukan negosiasi untuk membatalkan kontraknya bersama Barca yang berlaku hingga 2021. Mendapatkan Suarez dengan status bebas transfer jelas menguntungkan Juve ketimbang memboyong Edin Dzeko yang dipatok AS Roma senilai 10 juta euro.

Merapatnya Suarez ke Allianz Stadium jelas membuat lini depan Juve kian kompetitif bersama Cristiano Ronaldo (CR7) dan Paulo Dybala. Selain itu, Pelatih Andrea Pirlo memang perlu penyerang baru lantaran Gonzalo Higuain akan hengkang dan bergabung dengan klub MLS Inter Miami. (Baca juga: Begini Cara Bikin Avatar dari Aplikasi Facebook)

Sejauh ini di bursa transfer, Juve baru mendatangkan gelandang Weston McKennie dari Schalke 04, 30 Agustus lalu, dengan status pinjaman 4,5 juta euro dengan opsi untuk membeli 18,5 juta euro dan 7 juta euro dalam bonus terkait kinerja.

Menariknya, langkah Suarez ini seperti sedang mengikuti jejak karier Zlatan ‘Ibra’ Ibrahimovic. Suarez dan Ibra adalah sama-sama lulusan Ajax, sebelum kemudian berpetualang ke klub elite Eropa di beberapa negara. Setelah meninggalkan Ajax di Belanda, meniti karier di Seri A, Ibra kemudian berpetualang ke Seri A, Primera Liga, Prancis, Inggris, dan Amerika Serikat.

Suarez sedang menuju ke sana. Setelah dari Ajax, dia ke Inggris bersama Liverpool, kemudian ke Spanyol membela Barca, dan sekarang menuju ke Seri A. Hanya, sulit kemungkinan untuk Suarez ke Prancis karena usia yang tidak muda lagi. (Baca juga: Kepemimpinan KAMI Sudah Final, Struktur Anggota Segera Diumumkan)

Sementara itu, dari Liga Primer, Chelsea dilaporkan sedang berada pada tahap akhir proses transfer bintang muda Bayer Leverkusen dan Jerman Kai Havertz. Sang pemain telah menyelesaikan serangkaian tes medis, 30 Agustus lalu. The Blues diperkirakan akan mengumumkan kepindahan Havertz secara resmi dalam beberapa hari ke depan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2605 seconds (0.1#10.140)