Lewat Tinju, Promotor Milasari Ingin Hidupkan Kembali Sport Tourism

Kamis, 03 September 2020 - 23:03 WIB
loading...
Lewat Tinju, Promotor Milasari Ingin Hidupkan Kembali Sport Tourism
Promotor wanita pertama di Indonesia, mengatakan ingin menghidupkan kembali sport tourism di Indonesia. Dalam podcast V’s Boxing Indonesia dengan host Ary Sudarsono, Milasari mengatakan berencana membangkitkan lagi tinju di Indonesia
A A A
JAKARTA - Sport tourism adalah salah satu sektor yang terdampak akibat mewabahnya virus corona . Padahal dalam beberapa tahun terakhir, sektor pariwisata, olahraga, dan wisata olahraga selalu menjadi unggulan untuk mendatangkan wisatawan, terutama turis mancanegara ke dalam negeri.

Maklum, Indonesia memiliki potensi besar berupa kekayaan alam indah. Sekarang pemerintah mulai menghidupkan kembali sport tourism dengan melakukan berbagai penyesuaian, seperti penerapan protokol kesehatan mulai dari pra-kegiatan, saat kegiatan, pasca kegiatan.

Penyesuaian ini diharapkan dapat mencegah terjadinya klaster baru Covid-19 . Bulan ini, pemerintah rencananya akan membuka kembali sejumlah destinasi di Indonesia untuk turis mancanegara. Tentunya langkah ini disambut positif oleh sejumlah kalangan, salah satunya Milasari Anggraini.
Lewat Tinju, Promotor Milasari Ingin Hidupkan Kembali Sport Tourism

Milasari mengatakan ingin menghidupkan kembali sport tourism di Indonesia. Dalam podcast V’s Boxing Indonesia dengan host Ary Sudarsono, Milasari mengatakan berencana membangkitkan lagi tinju di Indonesia.

Dalam penglihatannya, olahraga tinju kurang begitu menggigit di kancah internasional. Karena itu, kata Milasari, V’s Boxing Promotions lahir karena ingin memajukan prestasi tinju Indonesia dan ikut mengembangkan tinju Indonesia baik di nasional maupun mancanegara. (Baca juga: Pembuktian Keganasan Monster KO Naoya Inoue di Amerika )

"Bangkitkan lagi olahraga tinju di Indonesia dengan cara yang benar. Saya ingin bawa nama Indonesia di luar negeri karena olahraga ini kurang menggigit dan tidak menonjol," kata Milasari.

"Yang saya ingin kerjakan adalah tidak hanya membawa nama Indonesia berkibar di kancah internasional saja, tapi juga ingin membawa wisatawan luar negeri ke Indonesia, seperti sport tourism. Untuk sport tourism saya punya koneksivitas yang bagus di luar negeri," imbuh Milasari.

Disinggung Ary, apakah Milasari berencana ingin mencalonkan diri sebagai ketua Pertina? (Baca juga: Pelatih Pacquiao, Ngapain Hancurkan Karier Cuma Lawan Gelandangan seperti McGregor )

Milasari mengaku belum terpikir untuk menjadi ketua Pertina. Dirinya ingin fokus dulu untuk membangun V's Boxing Indonesia.

"Saya terus terang belum terpikir untuk menjadi ketua Pertina. Saya ingin fokus dulu untuk membangun V's Boxing Indonesia. Kalau saya bisa memberikan dampak yang positif, tambahan yang bagus, dan dianggap berkompeten untuk bisa menjaga, saya yakin saya bisa," pungkas Milasari.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6717 seconds (0.1#10.140)