alexametrics

Liga Inggris 2019/2020

Jadi Inspirator Kemenangan United, Begini Reaksi Bruno Fernandes

loading...
Jadi Inspirator Kemenangan United, Begini Reaksi Bruno Fernandes
Bruno Fernandes menjadi inspirasi kemenangan Manchester United saat mengalahkan Watford dengan skor 3-0 pada laga lanjutan Liga Inggris 2019/2020 di Stadion Old Trafford, Minggu (23/2) malam WIB / Foto: Reuters
A+ A-
MANCHESTER - Bruno Fernandes menjadi inspirasi kemenangan Manchester United saat mengalahkan Watford dengan skor 3-0 pada laga lanjutan Liga Inggris 2019/2020 di Stadion Old Trafford, Minggu (23/2) malam WIB. Gelandang kreatif yang baru direkrut pada bursa transfer musim dingin (Januari) itu menyumbangkan satu gol dan satu assist pada pertandingan ini.

Gol perdana Fernandes bersama Setan Merah terjadi lewat titik putih pada menit 42 setelah mantan pemain Sporting CP ini dijatuhkan di area terlarang. Fernandes tercatat sebagai pemain pertama United yang mencetak gol perdananya di Liga Inggris melalui titik putih (penalti).

Statistik lain menyebut jika Fernandes telah mencetak masing-masing dari 13 penalti terakhir (Sporting: 12 dan United: 1) sejak absen untuk Uninese pada April 2016 lalu. Dua gol United dicetak lewat aksi Anthony Martial dan Mason Greenwood. pada menit 75.



Gol yang dicetak Greenwood pada menit 75 berkat umpan akurat Fernandes. Pasca pertandingan, Fernandes menggambarkan gol pertamanya sebagai mimpi yang menjadi kenyataan.

"Rasanya sangat enak. Bagi saya, itu mimpi lain yang menjadi kenyataan. Beberapa minggu terakhir ini luar biasa bagi saya dan tim. Kami bermain imbang melawan Wolves, tetapi, setelah itu, kami memiliki pertandingan bagus, tandang melawan Chelsea dan kandang melawan Watford hari ini, tapi saya Saya sangat senang dengan tiga poin dan kami bergerak di klasemen," kata Fernandes dikutip dari laman resmi klub, Senin (24/2).

"Biasanya saya melakukan tendangan penalti dengan cara ini, tapi terkadang saya berubah gaya. Hari ini, saya merasa percaya diri untuk menendang seperti ini dan golnya bagus," tambah Fernandes berbicara tentang gol perdananya bersama United.

Ketika disinggung mengenai respon penggemar United yang terus meneriakkan nama 'Bruno, Bruno, Bruno' saat ia dijatuhkan lawan pada menit 40, Fernandes mengaku senang dengan sikap fans setia Setan Merah. Menurutnya, penggemar tampil luar biasa dan mereka memberinya rasa percaya diri selama bermain.

"Penggemar memberi saya lebih percaya diri untuk bermain dan bahagia ketika saya bermain. Meski demikian, bagian dari ini datang juga dari rekan satu tim saya. Mereka banyak membantu saya, mereka memberi saya banyak kepercayaan pada saya dan itu yang paling penting bagi saya," beber Fernandes.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak