Gini Wijnaldum: Porsi Latihan Liverpool Berat dan Membosankan

loading...
Gini Wijnaldum: Porsi Latihan Liverpool Berat dan Membosankan
Kiri ke kanan: Gini Wijnaldum, Virgil van Dijk, Jordan Henderson, dan Trent Alexander-Arnold saat sesi latihan Liverpool. Foto: LFC
AMSTERDAM - Gelandang asal Belanda, Gini Wijnaldum, menyebut porsi latihan Liverpool sangat berat. Dia pun kini tengah digosipkan pindah ke Barcelona.

Pemain 29 tahun itu menyebut Juergen Klopp sebagai pelatih yang menyediakan porsi latihan super berat kepada para pemain. Salah satu yang membuat pemain Liverpool capek adalah latihan lari. (Baca Juga: Thiago Alcantara Datang, Wijnaldum Terbuang?)

“Latihan berjam-jam, kebanyakan adalah lari. Berlari akan terasa sangat melelahkan bahkan membosankan saking lamanya,” kata Wijnaldum dikutip MIrror.

Meski begitu, Wijnaldum yakin Klopp memberi porsi latihan berat untuk membuat daya tahan pemain meningkat. Sehingga, apabila pertandingan berlanjut ke babak tambahan, pemain Liverpool tidak kehabisan nafas.



“Selama saya berkarier, saya belum pernah dilatih seberat itu,” kata Wijnaldum.

Mantan pemain Newcastle United kini sedang kembali ke tim nasional Belanda untuk tampil di ajang Liga Bangsa-Bangsa UEFA. Akhir pekan ini Belanda akan menjamu Polandia di Grup A1 UEFA Nations League. (Lihat Grafis: Rakitic Resmi Tinggalkan Barcelona)

Wijnaldum sendiri dikabarkan tengah berada di pintu keluar Liverpool. Pemain tengah andalan Liverpool itu menjadi target utama Barcelona di bursa transfer musim panas tahun ini.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top