Persaingan Tim Premier League Kian Panas Menuju Liga Champions

Senin, 24 Februari 2020 - 19:01 WIB
Persaingan Tim Premier League Kian Panas Menuju Liga Champions
Persaingan Tim Premier League Kian Panas Menuju Liga Champions
A A A
LONDON - Setelah lanjutan kompetisi Liga Inggris pekan ke-27, Manchester United naik ke posisi kelima di tabel klasemen. Kini terdapat empat tim yang bertarung untuk finis di zona Eropa.

Manchester United masuk ke zona Eropa setelah menang atas Watford dengan skor telak 3-0 di Stadion Old Trafford, Minggu (24/2/2020) waktu setempat. Di pekan yang sama, Tottenham Hotspur menelan kekalahan 1-2 di kandang Chelsea.

Ada banyak tim yang berjuang finis di zona Eropa, termasuk Everton yang saat ini duduk di urutan ke-11 dan cuma berjarak delapan poin di belakang Chelsea. Tiga pertandingan berikutnya dianggap krusial bagi keempat tim yang bermaksud finis empat besar.

Keempat tim tersebut adalah Chelsea, Manchester United, Tottenham Hotspur, dan Arsenal. Namun, secara matematika, Sheffield United dan Wolverhampton Wanderers juga berpeluang lolos ke Liga Champions dan Liga Europa.

Klub Calon Lawan
Chelsea
Bournemouth (a), Everton (h), Aston Villa (a)
Manchester United
Everton (a), Manchester City (h), Tottenham Hotspur (a)
Tottenham Hotspur
Wolves (h), Burnley (a), Manchester United (h)
Sheffield United
Norwich (h), Newcastle (a), Man United (a)
Wolverhampton
Tottenham Hotspur (a), Brighton (h), West Ham (a)
Arsenal
West Ham (h), Brighton (a), Southampton (a)

Saat ini posisi puncak klasemen Liga Inggris masih dikuasai Liverpool berbekal 76 poin dari 26 laga. Secara matematika, Liverpool yang unggul 19 poin dari pesaing terdekat, Manchester City, sudah dipastikan lolos ke Liga Champions musim depan.

Manchester City sendiri sedang menghadapi tuntutan hukum. Badan sepak bola Eropa, UEFA, menjatuhkan sanksi berupa larangan tampil di Liga Champions/Liga Europa selama dua musim ke depan, akibat diduga membuat laporan keuangan fiktif. (Baca juga: Kumpulan Berita Liga Champions )
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3254 seconds (0.1#10.140)