Klopp Sebut Liverpool Berlakukan Standardisasi Tinggi di Liga Primer Musim Ini

Selasa, 25 Februari 2020 - 08:56 WIB
Klopp Sebut Liverpool Berlakukan Standardisasi Tinggi di Liga Primer Musim Ini
Klopp Sebut Liverpool Berlakukan Standardisasi Tinggi di Liga Primer Musim Ini
A A A
LIVERPOOL - Juergen Klopp mengakui standarisasi yang diberlakukan Liverpool pada musim ini sangat luar biasa setelah menyamakan rekor di Liga Primer. Terlebih, pasukannya kini hanya terpaut empat kemenangan lagi untuk mengakhiri penantian selama 30 tahun.

Liverpool meraih hasil positif setelah mengalahkan West Ham United 3-2, Selasa (25/2). Itu menjadi 21 kemenangan beruntun The Reds di Anfield pada ajang Liga Primer. Itu menyamai rekor sendiri yang tercipta antara Januari sampai Desember 1972.

Sedangkan torehan 18 kemenangan berturut-turut di kompetisi domestik pada musim ini, membuat Liverpool selevel dengan Manchester City (Man City) yang pernah melakukan hal serupa pada 2017. Tapi, terpenting adalah kian dekatnya gelar juara.

Dengan menundukan West Ham, Mohamed Salah dkk tetap unggul 22 poin dari Man City. Artinya, Liverpool hanya perlu 12 poin lagi untuk menjuarai Liga Primer setelah tiga dekade. Itu sangat mungkin terpenuhi karena lawan berikutnya tergolong mudah.

Selanjutnya Si Merah akan menghadapi Watford (1/3), AFC Bournemouth (7/3) dan Everton (17/3). Bila tidak ada hambatan, Liverpool sudah memastikan trofi di depan pendukung setianya saat menjamu Crystal Palace (22/3).

“Beberapa tahun lalu, mungkin tiga atau empat tahun lalu, pada awalnya, saya berkata kami ingin menulis cerita sendiri. Kami ingin menciptkan sejarah sendiri. Tentu saja para pemain menanggapinya dengan serius apa yang saya katakan. Dan, itu sangat keren,” ujar Klopp, dilansir skysport.

Klopp biasanya selalu enggan merayakan hampir dipastikannya Liverpool menjuarai Liga Primer musim ini. Namun, kali ini pelatih asal Jerman itu tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya. Mantan arsitek Borussia Dortmund merasa kagum dengan perjuangan para pemainnya.

“Ini benar-benar spesial. Angka (statistik) sangat luar biasa, begitu sulit. Kami katakan berulang kali, kami berbicara tentang pertandingan bagus, permainan brilian. Kami bercerita tentang laga berat, pertandingan sulit,” ujar Klopp.

“Pertandingan ini (melawan West Ham) tentu saja salah satu yang sulit. Jadi jumlah kemenangan (beruntun) hanya bisa Anda dapatkan jika memenangi semua pertandingan seperti ini; baik itu sulit atau mudah. Tapi, untuk saat ini, kami hanya ingin memulihkan diri dan bersiap untuk laga selanjutnya,” tandas Klopp.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7878 seconds (0.1#10.140)