Lepas Dua Asisten Asing, Farias Tetap Besut Persija Jakarta

Jum'at, 04 September 2020 - 00:43 WIB
loading...
Lepas Dua Asisten Asing,  Farias Tetap Besut Persija Jakarta
Sergio Farias bisa dipastikan masih akan menukangi Persija Jakarta pada lanjutan Liga 1 2020. Namun, dia nantinya hanya akan dibantu asisten lokal. Foto: liga-indonesia
A A A
JAKARTA - Berhubung sudah tiba di Indonesia, Sergio Farias bisa dipastikan masih akan menukangi Persija Jakarta pada lanjutan Liga 1 2020 . Namun, pelatih asal Brasil itu nantinya hanya akan dibantu asisten lokal.

(Baca Juga: Matangkan Persiapan, Persija Tingkatkan Koordinasi Antar Lini )

Hanya Farias yang bertahan bersama Macan Kemayoran. Sedangkan dua asistennya yakni Stefano Impagliazzo dan Rodrigo Pellegrino dilepas manajemen. Manajemen Persija kabarnya ingin memaksimalkan asisten pelatih lokal yang dalam dua musim terakhir telah berada di dalam tim.

Sementara Luzardi akan tetap sebagai penerjemah Farias. "Sergio Farias datang sendiri dan tidak bersama dua asistennya. Kami memastikan hal ini tidak menjadi masalah,” jelas Presiden Persija, Mohamad Prapanca.

“Kami ingin mengoptimalkan pelatih lokal yang ada seperti Coach Sudirman dan Coach Ilham Ralibi yang pada dua musim terakhir turut menangani tim senior. Sergio Farias siap bekerja sama dengan pelatih lokal dan membawa Persija juara," lanjutnya, dilansir liga-indonesia.

Mantan pelatih Brasil U-20 itu sudah hadir di Jakarta pada Kamis (3/9/2020). Dia baru bisa kembali ke Indonesia karena penerbangan dari Brasil sempat terkendala akibat pandemi virus Corona . Sebelum memimpin lagi latihan Persija, dia akan terlebih dahulu menjalani tes swab.

"Saat mulai memimpin latihan, Farias dapat langsung mengoptimalkan program taktik. Hal ini karena Coach Sudirman dan Coach Ilham telah menggodok fisik pemain pada latihan yang telah berjalan nyaris tiga pekan," ujar Prapanca.

Terkait asisten pelatih lokal yang akan membantu Sergio Farias, Sudirman merupakan legenda sepak bola Indonesia. Dia beberapa kali menjadi asisten pelatih Persija pada era Benny Dollo, Iwan Setiawan serta pada musim lalu.

(Baca Juga: PT LIB Rilis Jadwal Pertandingan, Liga 1 2020 Resmi Dilanjutkan Lagi )

Sedangkan Ilham Ralibi yang bertanggung jawab menjaga fisik pemain merupakan jebolan Universitas Negeri Jakarta yang sebelumnya menangani Persija Academy. Dia juga sempat menjadi asisten pelatih fisik tim PON DKI 2016.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1898 seconds (0.1#10.140)