Sama Kuat, Duel Jerman Kontra Spanyol Berakhir Tanpa Gol di Babak Pertama

Jum'at, 04 September 2020 - 02:45 WIB
loading...
Sama Kuat, Duel Jerman Kontra Spanyol Berakhir Tanpa Gol di Babak Pertama
Laga pertama Liga Bangsa-Bangsa Eropa (UEFA Nations League) 2020/2021 di Grup A4 antara Jerman kontra Spanyol sulit diprediki siapa yang akan jadi pemenang. Foto: reuters
A A A
STUTTGART - Laga pertama Liga Bangsa-Bangsa Eropa (UEFA Nations League) 2020/2021 di Grup A4 antara Jerman kontra Spanyol sulit diprediki siapa yang akan jadi pemenang. Hingga babak pertama berakhir, belum terjadi gol di Mercedes-Benz Arena, Stuttgart, Jumat (4/9/2020).

(Baca juga: Tersandera Kontrak, Messi Terpaksa Tetap Bela Barcelona? )

Spanyol sejatinya bermain terbuka sejak awal babak dan mendominasi penguasaan bola hingga 62%. La Furia Roja juga tidak jarang menekan Jerman melalui serangan balik yang dipimpin Ferran Torres. Hingga 10 menit pertama, tim tamu menguasai jalannya pertandingan.

Meski demikan, Jerman sesekali berusaha menyerang. Robin Gosen sempat mengancam dengan mencoba mengirim umpan silang pada menit ke-8. Tapi, bisa diamankan kiper David de Gea. Semenit berselang, Toni Kroos berusaha menusuk ke kotak penalti. Namun, diredam bek lawan.

Pada pertengahan babak pertama, Jerman mulai bisa mengimbangi Spanyol. Leroy Sane sempat menciptakan peluang bagi tuan rumah di menit ke-14 dengan mengirimkan umpan kepada Julian Draxler. Tapi, bisa dihalau De Gea.

Jerman tidak berhenti menekan. Akselerasi Gosen membuat lini belakang Spanyol kalang kabut pada menit ke-18 walau urung berbuah gol. Hal serupa dilakukan Sane yang sepakannya nyaris merobek gawang Negeri Matador jika tidak dihalau De Gea di menit ke-19.

Hingga menit ke-20, Jerman balik mendominasi dengan penguasaan bola mencapai 51%. Walau begitu, Spanyol tidak berdiam diri. Armada Luis Enrique berusaha keluar dari tekanan. Jose Gaya mencoba melesakan umpan silang di menit ke-26. Tapi, bisa dihentikan pemain lawan.

Selanjutnya, kedua tim saling jual beli serangan. Selepas menit ke-40, Jesus Navas dan Thiago Alcantara sempat melakukan tembakan jarak jauh. Namun, tidak mampu membobol gawang Jerman.

(Baca Juga: Pindah ke Sevilla, Ivan Rakitic Tak Mau Jadi Kacang Lupa Kulitnya )

Armada Joachim Loew juga sempat mendapat peluang dari Sane di menit ke-44. Tapi, belum bisa mengubah kedudukan. Alhasil, hingga babak pertama usai, Jerman dan Spanyol masih bermain kaca mata.

Susunan pemain
Jerman: 3-4-1-2
Kevin Trapp; Antonio Rudiger, Niklas Sule, Emre Can; Ilkay Gundogan, Robin Gosens, Toni Kroos, Thilo Kehrer; Julian Draxler; Leroy Sane, Timo Werner.
Pelatih: Joachim Loew

Spanyol: 4-3-3
David de Gea; Dani Carvajal, Pau Torres, Sergio Ramos, Jose Gaya; Thiago, Sergio Busquets, Fabian Ruiz; Jesus Navas, Rodrigo Moreno, Ferran Torres.
Pelatih: Luis Enrique
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1730 seconds (0.1#10.140)