Oh Indahnya Kemenangan Dominic Thiem di Usia 27 Tahun

Jum'at, 04 September 2020 - 08:05 WIB
loading...
Oh Indahnya Kemenangan Dominic Thiem di Usia 27 Tahun
Oh Indahnya Kemenangan Dominic Thiem di Usia 27 Tahun/ATP
A A A
NEW YORK - Dominic Thiem merayakan ulang tahun ke-27 ketika unggulan kedua itu menyelesaikan kemenangan komprehensif 6-3, 6-3, 6-2 atas Sumit Nagal di babak kedua tenis AS Terbuka . Thiem mendapatkan kado terindah di hari ulang tahunnya setelah bertanding dua jam di Stadion Arthur Ashe.

''Saya bermain bagus hari ini,” kata Thiem. “Saya punya rencana bagus untuk pertandingan itu. Dia sangat berbahaya ketika dia bisa mendikte dengan forehandnya. Saya sebenarnya mencoba untuk menghindari itu. Dia juga memiliki kaki yang sangat, sangat cepat… Saya mencoba untuk memainkan tenis tercepat saya untuk menahannya di backhand, untuk tidak membiarkan dia mendikte dengan forehand. Saya melakukannya dengan sangat baik hari ini.''



''Saya pikir satu-satunya permainan buruk yang dia mainkan adalah pada saya dengan skor 4-3, di set pertama, di mana dia kembali ke pertandingan setelah dia mematahkan servis saya, kemudian dia melakukan beberapa kesalahan sendiri. Selain itu, menurut saya ini adalah pertandingan yang bagus di level yang cukup bagus. Saya senang bisa lolos dalam set langsung."

Petenis Austria, yang bangkit kembali setelah tersingkir pada babak awal Western & Southern Open pekan lalu, sekarang akan menantang juara 2014 dan unggulan 31 Marin Cilic. Thiem memiliki keunggulan 2-0 dalam seri ATP2Head mereka, termasuk kemenangan 7-6 (7), 6-4 di Piala Rogers tahun lalu.

Ketika ditanya tentang bermain Cilic, Thiem berkata, ''Dia salah satu juara besar dekade terakhir, salah satu dari sedikit pemain aktif, yang memenangkan turnamen Grand Slam di sini di New York… Meskipun, yang pasti, dia tidak di di puncak permainannya, dia selalu berbahaya untuk lari jauh di turnamen besar ini. Dia bukan pria yang ingin saya hadapi di babak ketiga karena dia mantan juara. Pada hari yang baik, dia bisa mengalahkan siapa pun. Ini akan menjadi hal yang sangat sulit. "



Cilic, yang kalah dari Denis Shapovalov di babak pertama Western & Southern Open pekan lalu, mencatatkan kemenangannya di pertandingan ke-10 musim ini dengan mengalahkan petenis nomor 104 dunia Norbert Gombos 6-3, 1-6, 7-6 (2), 7 -5 hanya dalam waktu kurang dari tiga jam. Cilic mencetak 35 pemenang, termasuk 15 ace.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1027 seconds (0.1#10.140)