Daniel Dubois, Filip Hrgovic Era Baru Kelas Berat, Mana Jago Amerika?

Jum'at, 04 September 2020 - 07:27 WIB
loading...
Daniel Dubois, Filip Hrgovic Era Baru Kelas Berat, Mana Jago Amerika?
Daniel Dubois, Filip Hrgovic Era Baru Kelas Berat, Mana Jago Amerika?/Sky Sports
A A A
LONDON - Daniel Dubois dan Filip Hrgovic memimpin generasi baru tinju Kelas Berat berusia dua puluhan yang tak terkalahkan. Dubois yang disebut-sebut sebagai Mike Tyson Baru dan Hrgovic menjadi penantang serius penguasa Kelas Berat saat ini seperti Anthony Joshua, Tyson Fury dan Deontay Wilder. Ini adalah era baru Kelas Berat di tengah minimnya jago asal Amerika. Inilah mereka:

Daniel Dubois
Daniel Dubois, Filip Hrgovic Era Baru Kelas Berat, Mana Jago Amerika?


Dalam usia yang baru 22 tahun, Dubois meraih kemenangan ke-15 tanpa kekalahan akhir pekan lalu dengan menyingkirkan Ricardo Snijders dalam dua ronde. Itu adalah satu lagi atraksi eksplosif dari kekuatan yang membuat lawannya jatuh empat kali.

The Dynamite selanjutnya akan menghadapi Joe Joyce, peraih medali perak Olimpiade yang punya rekor 11-0 dan 12 tahun lebih tua dari Dubois. Pertarungan itu ditunda 24 Oktober karena pandemi virus corona. Joyce adalah lawan yang membawa Dubois ke level baru dan bergabung dengan generasi talenta top saat ini.

Ini adalah kemajuan yang sangat cepat bagi seseorang yang begitu muda - ingat dia telah melalui ujian yang sesungguhnya melawan Nathan Gorman. Dubois saat ini menduduki peringkat 2 dal ranking WBO. Dia di bawah Oleksandr Usyk, dan Anthony Joshua sebagai pemegang sabuk WBO.

Baca Juga: Hearn: Wilder Harus Pensiun, Biarkan Fury vs Joshua Tarung

"Ketika Anda memiliki bakat seperti Daniel, jalur individu menuju gelar dunia menjadi kurang penting," kata promotornya Frank Warren kepada Sky Sports.

"Tak lama lagi, dia akan berada di puncak peringkat semua badan tinju dunia dan semua orang akan lari ketakutan darinya. Jika itu gelar WBO AJ, biarlah."

Filip Hrgovic
Daniel Dubois, Filip Hrgovic Era Baru Kelas Berat, Mana Jago Amerika?


Petarung Kroasia itu melejit setelah memotong Dave Haye dalam perdebatan, memaksa pembatalan pertarungan dengan Tyson Fury. Dia memenangkan perunggu di Olimpiade 2016 dan telah membangun reputasi sebagai penantang kuat dengan 10 pertarungan tak terkalahkan. "Sejauh silsilahnya, dia punya A+," kata co-promotor Nisse Sauerland kepada Sky Sports. "Sejauh ambisi, itu didukung oleh silsilah itu.

"Dia yakin dia bisa mengalahkan Joshua - dan begitu juga kami. Tapi ini hanya masalah mendapatkan pertarungan itu, dan kami akan melakukannya. Kami hanya harus bersabar dan merencanakan rute kami secara efektif. Dia perlu mendapatkan posisi di mana tidak ada yang bisa lolos dari pertarungannya. "Filip akan datang begitu saja padamu. Kadang-kadang dengan Kelas Berat, mungkin mereka tidak memiliki sifat jahat itu, sifat agresif yang alami, yang dia lakukan."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2576 seconds (0.1#10.140)