Preview Portugal vs Kroasia: Garis Start untuk Pertahankan Gelar

Sabtu, 05 September 2020 - 07:01 WIB
loading...
Preview Portugal vs Kroasia: Garis Start untuk Pertahankan Gelar
Juara bertahan UEFA Nations League, Portugal, akan menghadapi Kroasia di Grup A3. Foto: Liveonscore
A A A
PORTO - Juara bertahan UEFA Nations League , Portugal, akan menghadapi Kroasia di Grup A3. Bagi Portugal ini merupakan garis start dalam upaya mereka mempertahankan gelar di ajang tersebut.

Pertandingan akan berlangsung di Estadio do Dragao, Porto, Portugal, Minggu (6/9/2020) dini hari waktu Indonesia. Kick-off akan berlangsung pukul 01.45WIB. (Lihat Grafis: Waspada Berolahraga di Tengah Wabah )

Sekadar gambaran, tahun lalu Portugal merebut trofi Liga Bangsa-Bangsa UEFA usai mengalahkan Belanda di final. Sebaliknya, Kroasia gagal memperlihatkan penampilan bagus di ajang ini.

Finalis Piala Dunia 2018, Kroasia, tersingkir dari Liga Bangsa-Bangsa UEFA tahun lalu setelah serangkaian hasil buruk. Mereka cuma satu kali menang dari empat pertandingan mereka melawan Spanyol dan Inggris.

Dalam upaya mempertahankan gelar, Portugal bakal mengandalkan duet Bruno Fernandes dan Cristiano Ronaldo. Lini tengah Portugal semakin sulit ditandingi dengan kehadiran Bernardo Silva. (Baca Juga: Gara-Gara Cantengan, Ronaldo Absen Lawan Kroasia )

Sebaliknya, Kroasia tidak akan diperkuat sejumlah pemain penting. Gelandang top La Liga, Luka Modric dan Ivan Rakitic absen. Harapan untuk mencetak gol kemungkinan bertumpu pada Ivan Perisic.

Prakiraan Susunan Pemain

Portugal: Patricio; Semedo, Fonte, Dias, Guerreiro; Neves, Danilo, Fernandes; Ronaldo, A Silva, B Silva

Kroasia: Livakovic; Jedvaj, Lovren, Caleta-Car, Barisic; Brozovic, Kovacic; Perisic, Vlasic, Rebic; Petkovic
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1102 seconds (0.1#10.140)