Menakjubkan! Leo/Daniel Tumbangkan Marcus/Kevin dan Hendra/Ahsan

Jum'at, 04 September 2020 - 20:36 WIB
loading...
Menakjubkan! Leo/Daniel Tumbangkan Marcus/Kevin dan Hendra/Ahsan
Menakjubkan! Leo/DanielTumbangkan Marcus/Kevin dan Hendra/Ahsan/Badminton Indonesia
A A A
JAKARTA - Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menunjukkan mental pemenang setelah tampil bagus selama simulasi Piala Thomas dan Uber 2020 . Tiga kali bertanding, juara dunia junior itu menuai dua kemenangan selama memperkuat tim Garuda.

Hebatnya, dua kemenangan tersebut disabet Leo/Daniel dengan melibas duo ganda putra rangking satu dan dua dunia. Ya, Leo/Daniel mampu menumbangkan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Satu-satunya kekalahan Leo/Rolly dialami di laga pertama simulasi saat menyerah kepada ganda nomor tiga Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Duet Leo/Daniel kalah dua game 13-21, 15-21 saat Garuda dicakar tim Rajawali 1-4 dalam simulasi Piala Thomas .



Setelah gagal menyumbangkan poin, Leo/Daniel mengevaluasi diri. Ketika dipercaya di laga kedua, Leo/Daniel harus bertemu seniornya yang menjadi juara dunia, Hendra/Ahsan. Dalam duel sesama juara dunia beda generasi tersebut, Leo/Daniel menang 21-15, 21-16. Kemenangan Leo/Daniel atas Hendra/Ahsan membuat ganda putra bulu tangkis masa depan Indonesia itu semakin percaya diri.

Dalam laga terakhir simulasi, Leo/Daniel bentrok dengan Minions. Hasilnya, Leo/Daniel mampu menggulingkan raja ganda putra dunia itu dengan skor 21-16, 21-17. Saat melawan Minions, permainan Leo/Daniel cukup baik dan tidak banyak melakukan kesalahan-kesalahan yang tidak perlu. Sebaliknya, Kevi/Marcus tidak tampil di permainan terbaik mereka dan seringkali gagal mengantisipasi pengembalian-pengembalian Leo/Daniel.

"Hari ini kami bermain seperti kemarin, kami banyak menerapkan permainan dengan bola-bola no lob. Memang instruksi dari pelatih seperti itu," kata Leo dikutip dari laman Badmintonindonesia.org.



Meskipun tampil cukup baik sepanjang gelaran PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020, Leo/Daniel mengatakan bahwa masih banyak yang harus mereka tingkatkan. "Masih banyak yang harus diperbaiki, seperti power, fisik dan semuanya mesti ditingkatkan lagi,"ujar Leo. "Kalau dipercaya membela tim Indonesia di pertandingan beregu, kami siap," pungkas Daniel.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2078 seconds (0.1#10.140)