Kane Pastikan Kampanye Anti-rasisme Berlanjut Lawan Islandia

Sabtu, 05 September 2020 - 09:09 WIB
loading...
Kane Pastikan Kampanye Anti-rasisme Berlanjut Lawan Islandia
Kane Pastikan Kampanye Anti-rasisme Berlanjut Lawan Islandia. Foto: IST
A A A
REYKJAVIK - Timnas Inggris akan menghadapi Islandia di Grup A2 Liga Bangsa-Bangsa UEFA. Kapten Timnas Inggris, Harry Kane , memastikan sebelum laga skuatnya akan berlutut sebagai kampanye Black Lives Matter.

Pertandingan menghadapi Islandia akan berlangsung di Laugardalsvoellur, Reykjavik, Islandia, Sabtu (5/9/2020) malam waktu Indonesia. Kick-off pertandingan akan berlangsung pukul 23.00WIB. (Lihat Grafis: Waspada Berolahraga di Tengah Wabah )

“Kami pikir penting untuk berlutut sebelum pertandingan,” kata Harry Kane dalam konferensi pers sebelum pertandingan.

Sejak kasus kematian George Floyd di Amerika Serikat mengemuka, klub Liga Inggris tak pernah absen memberi penghormatan dengan berlutut. Aksi tersebut bertujuan sebagai kampanye anti-rasisme.

Sebagai gambaran, kampanye tersebut secara regulasi akan dihentikan di Liga Inggris. Namun, beberapa klub dan pemain yang bersedia tetap diperbolehkan melakukannya musim depan.

Penghormatan dengan berlutut yang dikonfirmasi Harry Kane bisa dianggap sebagai sikap Timnas Inggris dalam memandang persoalan rasisme yang terjadi di Amerika. (Baca Juga: Messi Batal Hengkang, Bursa Transfer Memanas )
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1320 seconds (0.1#10.140)