Bertahan di Barcelona, Messi Berpeluang Senggol Rekor Gol Cristiano Ronaldo

Sabtu, 05 September 2020 - 01:25 WIB
loading...
Bertahan di Barcelona, Messi Berpeluang Senggol Rekor Gol Cristiano Ronaldo
Penggemar Barcelona bisa bernapas lega mengingat megabintang Lionel Messi telah mengonfirmasi bahwa dirinya akan bertahan di Camp Nou musim ini / Foto: Livescore
A A A
BARCELONA - Penggemar Barcelona bisa bernapas lega mengingat megabintang Lionel Messi telah mengonfirmasi bahwa dirinya akan bertahan di Camp Nou musim ini. Keputusan ini dipilih lantaran adanya klausul pelepasan yang membuatnya terpaksa memilih untuk menyelesaikan tugas setidaknya hingga kontraknya berakhir pada 30 Juni mendatang.

Messi memberi tahu raksasa Catalan tentang keinginannya untuk meninggalkan Camp Nou setelah Barcelona dipermalukan 2-8 atas Bayern Muenchen di perempat final Liga Champions pada 14 Agustus. Hasil minor itu membuat Blaugrana gagal mendapatkan satu pun trofi di musim 2019/2020. (Baca juga: BREAKING NEWS: Lionel Messi Bertahan di Barcelona )

Tetapi semua rencana itu menjadi berantakan lantaran adanya klausul pelepasan sebesar 700 juta euro. Itulah yang membuatnya memilih bertahan hingga kontraknya bersama klub raksasa Liga Spanyol ini berakhir tahun depan. (Baca juga: LaLiga Campuri Masa Depan Messi, Ayah La Pulga: Analisis Mereka Ngawur )

Artinya, Messi setidaknya masih memiliki peluang untuk menambah catatan pribadi sebelum angkat kaki dari Barcelona. Sejauh ini sudah banyak prestasi yang diukir pemain bertubuh mungil tersebut. Apa sajakah itu?

Berikut Deretan Rekor Lionel Messsi di Barcelona:

1. Lionel Messi telah membukukan 634 gol dan memberikan 254 assist dalam 731 penampilan bersama Barcelona. Itu berarti ada 888 keterlibatan gol yang diberikan La Pulga sejam bergabung dengan tim senior Barcelona pada Oktober 2004.

2. Lionel Messi saat ini berada di urutan pertama dalam daftar pencetak gol terbanyak dalam sejarah Liga Spanyol dengan 444 gol. Hanya Cristiano Ronaldo yang mampu membukukan 447 gol di lima liga top Eropa.

3. Lionel Messi mencetak rekor 50 gol di Liga Spanyol 2011/2012 dan merupakan satu-satunya pemain yang mengonversi setidaknya 10 kali dalam 14 musim berturut-turut di kompetisi teratas Spanyol. Dia menjadi satu-satunya pemain dalam sejarah yang mencetak setidaknya 40 gol klub dalam 10 musim berturut-turut antara 2009/10 dan 2018-19.

4. Lionel Messi sudah membukukan 373 gol dalam 358 pertandingan di Camp Nou. Messi mencetak rata-rata 1,04 gol per pertandingan di kandang Barca.

5. Bersama Barcelona Lionel Messi telah menelan 83 kekalahan di semua kompetisi, itu setara dengan 11 persen dari penampilannya. Sementara lebih dari 70 persen permainan yang dia mainkan untuk klub berakhir dengan kemenangan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1124 seconds (0.1#10.140)