Lionel Messi Akhiri Kebisuan tentang Masa Depannya di Barcelona

Sabtu, 05 September 2020 - 02:33 WIB
loading...
Lionel Messi Akhiri Kebisuan tentang Masa Depannya di Barcelona
Lionel Messi akhirnya mengakhiri kebisuan setelah hampir satu bulan terakhir ini, pemain berpaspor Argentina itu menjadi topik pembicaraan di kalangan penikmat sepak bola di seluruh dunia / Foto: Livescore
A A A
BARCELONA - Lionel Messi akhirnya mengakhiri kebisuan setelah hampir satu bulan terakhir ini, pemain berpaspor Argentina itu menjadi topik pembicaraan di kalangan penikmat sepak bola di seluruh dunia. Itu tak lepas dari surat pengunduran dirinya sebagai pemain Barcelona .

Messi memberikan dokumen pengunduran diri pada manajemen klub Barcelona pada bulan lalu. Keputusan itu dibuat setelah 11 hari Barcelona kehilangan trofi juara Liga Champions usai disingkirkan Bayern Muenchen pada laga perempat final Liga Champions. (Baca juga: BREAKING NEWS: Lionel Messi Bertahan di Barcelona )

Setelah sekian lama membisu, Messi akhirnya keluar dari persembunyian setelah ia mengonfirmasi bakal bertahan di Barcelona. "Pertama, karena setelah kekalahan di Lisbon itu sangat sulit. Kami tahu Bayern Muenchen adalah lawan yang sangat sulit, tapi bukan berarti kami akan mengakhirinya seperti itu atau memberikan citra buruk terhadap kota dan klub Barcelona," tutur Messi dikutip dari Goal Spanyol, Sabtu (5/9/2020).

"Anggapan bahwa kami ingin memberikan citra yang sangat buruk itu salah. Saya tidak ingin melakukan apa-apa. Saya ingin waktu berlalu dan kemudian keluar untuk mengklarifikasi segalanya."

Messi juga tidak ingin kekalahan memalukan melawan Muenchen menjadi penyebab dirinya berniat hengkang dari Camp Nou. Menurutnya, tidak ada sangkutpautnya dengan hasil minor tersebut. (Baca juga: Bertahan di Barcelona, Messi Berpeluang Senggol Rekor Gol Cristiano Ronaldo )

"Saya mengatakan kepada klub, termasuk presiden, bahwa saya ingin pergi. Saya telah mengatakan itu padanya sepanjang tahun. Saya yakin sudah waktunya untuk menyingkir. Saya yakin klub membutuhkan lebih banyak pemain muda, pemain baru dan saya pikir waktu saya di Barcelona telah berakhir. Saya merasa sangat menyesal karena saya selalu mengatakan bahwa saya ingin mengakhiri karier saya di sini."

"Itu adalah tahun yang sangat sulit, saya sangat menderita dalam latihan, pertandingan dan di ruang ganti. Semuanya menjadi sangat sulit. untuk saya dan ada saatnya ketika saya memertimbangkan untuk mencari ambisi baru. Itu tidak datang karena hasil Liga Champions melawan Bayern, tidak - saya telah memikirkan keputusan itu sejak lama. Saya memberi tahu presiden dan, yah, presiden selalu mengatakan bahwa di akhir musim saya dapat memutuskan apakah saya ingin pergi atau apakah saya ingin tinggal dan pada akhirnya dia tidak menepati janji," sesal Messi.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1179 seconds (0.1#10.140)