Resmi ke Chelsea, Kai Havertz Pemain Termahal The Blues

Sabtu, 05 September 2020 - 04:34 WIB
loading...
Resmi ke Chelsea, Kai Havertz Pemain Termahal The Blues
Chelsea telah merampungkan transfer Kai Havertz dari Bayer Leverkusen dengan mahar sebesar 70 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,3 triliun / Foto: Chelsea
A A A
LONDON - Chelsea telah merampungkan transfer Kai Havertz dari Bayer Leverkusen dengan mahar sebesar 70 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,3 triliun. Pengumuman ini disampaikan langsung oleh klub asal London Barat tersebut.

Chelsea terbilang cukup beruntung bisa mendaratkan gelandang muda Jerman berusia 21 tahun ke Stamford Bridge. Pasalnya, Leverkusen sebelumnya ngotot memertahankan nilai transfer sebesar 90 juta poundsterling, namun berkat negosiasi yang dilakukan klub raksasa Inggris membuat Havertz berpindah tempat. (Baca juga: Lionel Messi Akhiri Kebisiuan tentang Masa Depannya di Barcelona )

Havertz nantinya akan menetap di Stamford Bridge selama lima tahun. Dia menjadi pemain keenam yang sengaja didatangkan Chelsea musim ini.

Sebelumnya Frank Lampard sudah lebih dulu memperkenalkan Timo Werner (RB Leipzig), Hakim Ziyech (Ajax Amsterdam), Ben Chilwell (Leicester City), Malang Sarr dan Thiago Silva (PSG). Untuk Sarr, dia akan dipinjamkan ke klub lain untuk menambah pengalaman bermainnya. (Baca juga: Bertahan di Barcelona, Messi Berpeluang Senggol Rekor Gol Cristiano Ronaldo )

"Saya senang dan bangga berada di sini (Chelsea). Bagi saya, bermain di klub besar seperti Chelsea adalah mimpi yang menjadi kenyataan dan saya tidak sabar untuk bertemu dengan semua pemain dan pelatih. Ya, saya sangat senang berada di sini!" cetus Havertz dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (5/9/2020).

Di bagian terpisah, Direktur Chelsea, Marina Granovskaia mengatakan Havertz merupakan salah satu pemain terbaik di sepak bola. Jadi dirinya sangat bangga bisa membawanya bergabung dengan klub biru London Barat.

"Havertz telah membuktikan silsilahnya di salah satu liga terbaik di Eropa, dia bermain untuk tim nasional Jerman dan dia adalah bakat yang dinamis dan menarik. Kami senang dapat menambahkan keserbagunaan dan kualitasnya ke dalam skuat sebelum musim dimulai."

Havertz telah menjadi salah satu pemain muda berperingkat tertinggi di kompetisi sepak bola Jerman setelah terobosannya di Bayer Leverkusen di mana ia mencetak serangkaian rekor, termasuk untuk pemain termuda yang membuat 50 gol dan 100 penampilan Bundesliga.

Keberadaan Havertz setidaknya bisa menambah daya gedor serangan Chelsea. Sebab, pemain ini dikenal cepat dan secara teknis sangat baik. Selain itu, dia juga dikenal memiliki operan yang akurat dan juga mampu memertahankan penguasaan bola di ruang sempit.

Posisi favoritnya bermain di sayap kanan. Karena ia bisa melakukan penetrasi ke jantung pertahanan dan melepaskan tendangan dengan kaki kirinya yang menjadi unggulan Havertz.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1660 seconds (0.1#10.140)