Novak Djokovic Menang Lagi, Rekor Lagi

Sabtu, 05 September 2020 - 09:38 WIB
loading...
Novak Djokovic Menang Lagi, Rekor Lagi
Novak Djokovic Menang Lagi, Rekor Lagi/ATP
A A A
NEW YORK - Novak Djokovic menang lagi, rekor lagi . Petenis No.1 dunia asal Serbia itu mencetak kemenangan ke-600 di lapangan keras setelah lolos ke babak keempat tenis AS Terbuka . Unggulan teratas tunngal pria itu tidak membuang-buang waktu untuk mengakhiri langkah unggulan 28, Jan-Lennard Struff, 6-3, 6-3, 6-1 di Artur Ashe Stadium.

Setelah bertarung 1 jam 42 menit, Djokovic melaju ke babak keempat dengan membukukan rekor 26-0 musim ini sekaligus menandai kemenangannya yang ke-600 di lapangan keras sepanjang karirnya. Baca Juga: Efe Ajagba, Dari Afrika Mengguncang Takhta Kelas Berat Dunia

’’Itu adalah penampilan yang sangat bagus dari sisi saya. Saya berhasil membaca servisnya dengan baik, ”kata Djokovic. ''Saya menemukan jalan saya, terutama setelah set pertama. Set kedua dan ketiga benar-benar terasa hebat di lapangan.

“Saya telah bermain bagus selama beberapa minggu terakhir, berlatih dengan baik, fokus pada hal-hal yang benar, mempertahankan level kinerja itu dan berharap yang terbaik. Saya merasa yakin dengan permainan saya dan membawanya ke setiap pertandingan yang saya mainkan.''



Djokovic mencatat rekor menang-kalah 75-11 di AS Terbuka dan telah mencapai minggu kedua dalam 13 penampilan terakhirnya di acara ini. Dia mempertahankan rekor sempurna (5-0) melawan Struff dalam seri ATP Head2Head mereka, termasuk kemenangan straight-set pekan lalu di perempat final Western & Southern Open dan kemenangan empat set di Australia Terbuka.

Menunggunya di babak berikutnya adalah unggulan No. 20 Pablo Carreno Busta, yang mengalahkan Ricardas Berankis 6-4, 6-3, 6-2. Petenis Spanyol itu berkembang pesat di USTA Billie Jean King National Tennis Center, setelah mencapai semifinal AS Terbuka 2017 dan merebut gelar ganda ATP Masters 1000 pertamanya pekan lalu, tetapi tertinggal 0-3 dalam persaingan ATP Head2head dengan Djokovic.



“Dia pemain yang sangat solid, mungkin tidak memiliki senjata besar, tetapi setiap tembakan sangat bagus,” kata Djokovic. “Dia mengembalikan banyak bola, jadi saya harus siap untuk banyak pertukaran. Ini akan menjadi pertandingan yang berat secara fisik dan mental. Semoga saya bisa melanjutkan penampilan bagus yang saya miliki malam ini.”
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1295 seconds (0.1#10.140)