Efe Ajagba, Dari Afrika Mengguncang Takhta Kelas Berat Dunia

Sabtu, 05 September 2020 - 08:18 WIB
loading...
Efe Ajagba, Dari Afrika Mengguncang Takhta Kelas Berat Dunia
Efe Ajagba, Dari Nigeria Memburu Takhta Anthony Joshua/Sky Sports
A A A
Efe Ajagba , salah satu petinju era baru Kelas Berat berencana untuk menjatuhkan Anthony Joshua dari takhtanya. Ajagba mengirim pesan untuk menjatuhkan sang Raja Kelas Berat WBA, IBF, WBO, IBO, yang selalu membanggakan diri sebagai keturunan Afrika seperti tato peta Afrika di lengan Joshua.

"Saya menghormatinya. Dia juara Kelas Berat. Saya menghormati segalanya tentang dia - bakat dan potensinya. Dia orang yang rendah hati,’’tutur Ajagba. "Joshua berasal dari Nigeria, jadi dia bagian dari Afrika juga."

Joshua terinspirasi untuk merebut kembali gelar IBF, WBA, dan WBO dari Andy Ruiz Jr tahun lalu setelah melakukan perjalanan ke daerah kumuh Makoko di Nigeria, negara Afrika tempat orang tuanya berasal. "Mereka mengatakan kepada saya: 'Pastikan Anda mendapatkan sabuk itu kembali'," kata Joshua kepada Sky Sports pada saat itu. "Itu sangat menginspirasi."

Efe Ajagba, Dari Afrika Mengguncang Takhta Kelas Berat Dunia


Dia berharap suatu hari bisa meniru Muhammad Ali dengan berperang di Afrika tetapi secara logistik sulit meskipun minatnya jelas. Ali mengalahkan George Foreman di 'the Rumble in the Jungle' di Zaire pada tahun 1974. Munculnya penantang seperti Ajagba hanya bisa menguntungkan impian Joshua.

"Benar-benar di masa depan," kata Ajagba tentang menghadapi Joshua di tanah Afrika. "Itu akan sempurna. Dua prajurit Nigeria bertarung dalam perebutan gelar."

Lihat info grafis: Bermanfaat bagi Tubuh, Ini 5 Makanan Tinggi Vitamin B

Prospek kelas berat ditentukan oleh kekuatan mereka tetapi Ajagba, lebih dari kebanyakan, mengukir reputasi sebagai bola perusak. Dia tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan dan satu-satunya lawan yang mampu menempuh jarak itu adalah Ali Eren Demirezen.

Pertarungan itu adalah ujian tersulit Ajagba sejauh ini - Demirezen memiliki rekor yang lebih baik, tak terkalahkan dalam 10 pertandingan, sebelum mereka bertemu. Anehnya, dia mengecilkan kekuatan knockoutnya dengan bersikeras bahwa itu tidak istimewa. "Kurasa tidak. Ini bukan tentang aku," katanya. "Ini tentang cara saya melakukan pukulan dan bagaimana lawan saya merasakannya.''

"Ini bukan tentang kekuatan. Kekuatan berasal dari cara Anda melakukan pukulan, dan cara Anda mendaratkan pukulan. Gerakkan kaki Anda ke dalam pukulan, di situlah letak kekuatan."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2335 seconds (0.1#10.140)