Preview Swiss vs Jerman: Berburu Kemenangan Pertama

Minggu, 06 September 2020 - 06:06 WIB
loading...
Preview Swiss vs Jerman: Berburu Kemenangan Pertama
Timnas Jerman akan menghadapi Swiss di pertandingan Liga Bangsa-Bangsa UEFA. Foto: Liveonscore
A A A
BASEL - Swiss akan menghadapi Jerman di Grup A4 Liga Bangsa-Bangsa (UEFA Nations League). Kedua tim sama-sama berburu kemenangan perdana.

Pertandingan akan berlangsung di St. Jakob-Park, Basel, Swiss, Senin (7/9/2020) dini hari waktu Indonesia. Swiss baru saja dikalahkan Ukrania dengan skor 1-2. Sedangkan Jerman ditahan imban Spanyol 1-1. (Baca Juga: Timnas Inggris Pastikan Kampanye Anti-rasisme di UEFA Nations League )

Die Mannschaft, julukan Timnas Jerman, sedikit lebih diunggulkan menang pada pertandingan ini. Namun, skuat asuhan Joachim Loew perlu ekstra hati-hati karena sudah lama tidak bertemu dengan Timnas Swiss. (Lihat Grafis: Waspada Berolahraga di Tengah Wabah )

Bentrokan ini jadi yang pertama sejak kedua tim bertemu di pertandingan persahabatan tahun 2012. Laga ini sekaligus mendandai duel kompetitif pertama kedua tim sejak Piala Dunia 1966, di mana sepasang gol Franz Beckenbauer mewarnai kemenangan Jerman Barat, 5-0.

Dalam upaya menang, Timnas Swiss tidak akan diperkuat pemain Liverpool Xherdan Shaqiri dan dua pemain lain yakni Renato Steffen dan Michel Aebischer. Sedangkan Timnas Jerman ditinggal Kai Havertz yang sedang menuntaskan transfer bersama Chelsea.

Prakiraan Susunan Pemain

Swiss: Sommer; Akanji, Elvedi, Rodriguez; Mbabu, Xhaka, Aebischer, Benito; Embolo, Seferovic, Vargas

Jerman: Trapp; Kehrer, Ginter, Sule, Gosens; Kroos, Neuhaus; Waras, Draxler, Brandt; Werner
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9578 seconds (0.1#10.140)