Messi Beberkan Barcelona Tidak Punya Lagi Proyek Ambisius

Minggu, 06 September 2020 - 03:05 WIB
loading...
Messi Beberkan Barcelona Tidak Punya Lagi Proyek Ambisius
Lionel Messi harus mengurungkan rencananya meninggalkan Barcelona pada bursa transfer saat ini. Dia lalu membeberkan alasan mengapa sampai berniat pergi. Foto: marca
A A A
BARCELONA - Lionel Messi harus mengurungkan rencananya meninggalkan Barcelona pada bursa transfer saat ini. Karena terkendala klausul pelepasan, dia terpaksa menetap satu musim lagi. Dia lalu membeberkan sejumlah alasan mengapa sampai berniat pergi.

(Baca Juga: Nations League Jadi Kesempatan Pemain Muda Three Lions )

Messi batal bergabung dengan Manchester City (Man City) karena presiden Josep Maria Bartomeu menolak menghapus kontraknya. Itu membuat La Pulga geram dan menyebutnya sebagai pembohong karena telah ingkar janji.

Penyerang berusia 33 tahun itu menyebut keinginannya untuk hengkang tidak muncul baru-baru ini. Messi mengaku sudah sejak lama ingin berganti klub. “Saya merasa sudah saatnya mencari tujuan dan arah baru dalam karier,” ucapnya, dilansir marca.

Alasan lainnya karena Barcelona sudah kehilangan motivasi. Menurutnya Blaugrana seperti berjalan ditempat dan tidak ada sesuatu yang bisa melecut semangat para pemain. Ini diperparah dengan sejumlah masalah internal dan skandal yang tentunya mencoreng reputasi klub.

“Sejujurnya tidak ada proyek atau semacamnya untuk waktu yang lama. Mereka (dewan direksi) hanya sibuk untuk menutup borok yang terekspos ke publik. Seperti yang saya katakan, saya selalu memikirkan kepentingan keluarga dan klub,” lanjut Messi.

Messi juga menyatakan bukan bermaksud ingin berperang dengan Barcelona ketika mengajukan surat pengunduran diri. Dia merasa bisa pergi selepas akhir musim sesuai perkataan Bartomeu. Sebab, saat itu tidak menyebut waktu atau tanggal.

(Baca Juga: Jelang Timnas U-19 Indonesia vs Bulgaria Latihan Unik ala Shin Tae-yong )

“Presiden (Bartomeu) selalu berkata kepada saya, ‘Ketika musim berakhir, Anda bisa memutuskan apakah bertahan atau pergi. Dia tidak menentukan tanggal. (Mengimkan surat pengunduran diri) Hanya membuatnya menjadi resmi,” tandasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1150 seconds (0.1#10.140)