Fajar/Rian On Fire Ringkus Marcus/Kevin, Hendra/Ahsan, Leo/Daniel

Sabtu, 05 September 2020 - 20:20 WIB
loading...
Fajar/Rian On Fire Ringkus Marcus/Kevin, Hendra/Ahsan, Leo/Daniel
Fajar/Rian On Fire Ringkus Marcus/Kevin, Hendra/Ahsan, Leo/Daniel/Badminton Indonesia
A A A
JAKARTA - Duet Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mencatat rekor sempurna selama tiga kali bertanding membela tim Rajawali dalam simulasi Piala Thomas dan Uber 2020 . Yang luar biasa, Fajar/Rian mampu membungkam dua rival terkuatnya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. "Kami maunya tiap kami diturunkan, kami bisa kasih yang terbaik," ucap Fajar dikutip dari laman Badminton Indonesia.org.



Rian mengakui kemenangan atas Minions membuatnya termotivasi lebih baik. Dalam pertandingan resmi, kedua ganda putra bulu tangkis andalan Indonesia ini sudah sering bertemu dan saling mengalahkan. Skor sementara 5-3 untuk keunggulan Marcus/Kevin. Namun, Marcus/Kevin takluk dari Fajar/Rian dalam dua pertemuan terakhir.

"Kami menerapkan pola main yang sama, hari ini kami lebih siap dari segi fokus dan semuanya, memang sudah disiapkan. Masih banyak yang perlu kami perbaiki, dari permainan depan, ketenangannya dan tidak boleh lengah di lapangan," jelas Rian, pemain asal PB Jaya Raya.



Setelah menggasak Minions, juara Korea Open itu memecundangi Hendra/Ahsan yang merupakan ganda putra nomor dua dunia.Fajar/Rian harus memeras keringat untuk menghentikan duet juara dunia tersebut. Setelah kalah di game pertama 22-24, Fajar/Rian menyamakan di game kedua dengan keunggulan 21-15.

Duel sengit kembali terjadi di game ketiga. Fajar/ Rian akhirnya memastikan kemenangan dengan skor 27-25. Satu kemenangan diraih di laga pertama ketika menaklukkan juniornya, Leo Rolly Carnando/Daniel Martin dengan skor 21-13, 21-15.



"Kami sudah sering ketemu jadi sudah sama-sama tahu permainan masing-masing. Kami sudah mempersiapkan strategi untuk permainan tadi, mereka banyak main no lob panjang, kami sudah antisipasi jadi mainnya lebih enak," kata Rian.

Tiga kemenangan yang diraih Fajar/Rian berkontribusi maksimal untuk membawa tim Rajawali menjuarai simulasi Piala Thomas dan Uber 2020 di Pelatnas Bulu Tangkis Cipayung, Jakarta Timur. Fajar/Rian berharap dengan simulasi ini akan membawa dampak positif bagi para pemain saat bertarung di putaran final Piala Thomas dan Uber di Aarhus, Denmark, Oktober mendatang.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1967 seconds (0.1#10.140)