Liga Primer Gelar Pertemuan Darurat Setelah Sebelumnya Menyatakan Jalan Terus

Jum'at, 13 Maret 2020 - 15:35 WIB
Liga Primer Gelar Pertemuan Darurat Setelah Sebelumnya Menyatakan Jalan Terus
Liga Primer Gelar Pertemuan Darurat Setelah Sebelumnya Menyatakan Jalan Terus
A A A
LONDON - Otoritas Liga Primer Inggris menjadwalkan pertamuan darurat, Jumat (13/3/2020) setelah sebelumnya menyatakan kompetisi berjalan sesuai jadwal dan tanpa ada permainan yang dimainkan secara tertutup, meskipun ada kekhawatiran akan penyebaran virus corona.

Perdana menteri Inggris Boris Johnson menegaskan pada Kamis (12/3/2020) bahwa pemerintah Inggris belum akan membatalkan acara publik berskala besar, meskipun situasi itu dapat berubah sewaktu-waktu.

"Menyusul pembaruan terbaru dari pemerintah yang dikeluarkan sore ini (Kamis), semua pertandingan Liga Primer akan berjalan sesuai jadwal akhir pekan ini," demikian bunyi pernyataan Liga Primer di laman resmi mereka.

"Sementara perdana menteri menyarankan bahwa semua acara olahraga harus berlangsung seperti biasa untuk saat ini, dia juga mengindikasikan bahwa pemerintah sedang mempertimbangkan untuk melarang acara publik besar, seperti pertandingan olahraga."

"Karena itu kami terus bekerja sama dengan klub kami, pemerintah, FA, EFL dan para pemangku kepentingan terkait lainnya untuk memastikan kemungkinan rencana yang sesuai dan ketika keadaan berubah."

"Kesejahteraan pemain, staf, dan pendukung sangat penting dan kami akan terus mengikuti pedoman Kesehatan Masyarakat Inggris secara menyeluruh."

Namun, pada hari Jumat Otortas Liga Primer berubah pikiran. Hal itu terkait dengan pernyataan klub Arsenal yang menyebut pelatih mereka Mikel Arteta positif menderita covid-19. Arteta menjadi pelatih pertama di Liga Primer Inggris bahkan Eropa yang terjangkit virus mematikan tersebut. (Baca Juga: Positif Terinfeksi Virus Corona, Arteta : Ini Sangat Mengecewakan)

Setelah Arteta, pemain depan Chelsea Callum Hudson-Odoi juga dinyatakan positif terkena virus corona. Odoi menjalani isolasi meski kondisinya baik-baik saja. (Baca Juga: Callum Hudson-Odoi Positif Terinfeksi Virus Corona)

"Mengingat pengumuman Arsenal malam ini membenarkan bahwa pelatih tim utama mereka Mikel Arteta telah dinyatakan positif untuk Covid-19, Liga Primer akan mengadakan pertemuan klub darurat besok pagi (Jumat) untuk membahas jadwal pertandingan mendatang. Liga Primer tidak akan berkomentar lebih jauh sampai setelah rapat itu," demikian penjelasan operator Liga Primer.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0712 seconds (0.1#10.140)