Positif Terinfeksi Virus Corona, Arteta : Ini Sangat Mengecewakan

Jum'at, 13 Maret 2020 - 08:14 WIB
Positif Terinfeksi Virus Corona, Arteta : Ini Sangat Mengecewakan
Positif Terinfeksi Virus Corona, Arteta : Ini Sangat Mengecewakan
A A A
LONDON - Pelatih Arsenal Mikel Arteta dinyatakan positif terkena virus corona. Ia mengaku kecewa dan berharap bisa segera pulih.

Arteta menjadi pelatih pertama di Liga Primer Inggris bahkan Eropa yang terjangkit virus mematikan tersebut. Alhasil, pertandingan Arsenal kontra Brighton yang semula akan digelar akhir pekan ini dibatalkan.

"Ini benar-benar mengecewakan tetapi saya mengikuti tes setelah merasa buruk. Saya akan segera bekerja segera setelah saya diizinkan," katanya seperti dilansir Sky Sports, Jumat (13/3).

Sementara itu Direktur Pelaksana Arsenal Vinai Venkatesham mengatakan pihaknya akan bertindak cepat guna menekan peyebaran virus corona di klubnya. "Kesehatan orang-orang kami dan masyarakat luas adalah prioritas kami dan di situlah fokus kami. Kami sedang dalam dialog aktif dengan semua orang yang relevan untuk mengelola situasi ini dengan tepat, dan kami berharap untuk kembali ke pelatihan dan bermain segera setelah saran medis memungkinkan."

Setelah tes positif Arteta dikonfirmasi pada Kamis malam, Liga Premier mengumumkan akan mengadakan pertemuan darurat pada Jumat pagi ini mengenai jadwal pertandingan mendatang. Sebuah pernyataan mengatakan: "Mengingat pengumuman Arsenal malam ini membenarkan bahwa pelatih tim pertama mereka Mikel Arteta telah dinyatakan positif COVID-19, Liga Primer akan mengadakan pertemuan klub darurat."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6454 seconds (0.1#10.140)