Kepergian Havertz dan Werner Bikin Bundesliga Makin Terpuruk

Minggu, 06 September 2020 - 04:33 WIB
loading...
Kepergian Havertz dan Werner Bikin Bundesliga Makin Terpuruk
Kepindahan Kai Havertz dari Bayer Leverkusen ke Chelsea berdampak buruk bagi Bundesliga. Itu sebagaimana disampaikan pelatih Jerman, Joachim Loew / Foto: Twitter Chelsea
A A A
STUTTGART - Kepindahan Kai Havertz dari Bayer Leverkusen ke Chelsea berdampak buruk bagi Bundesliga . Itu sebagaimana disampaikan pelatih Jerman, Joachim Loew.

Sebelumnya Timnas Jerman mengizinkan Havertz meninggalkan kamp pelatihan di Stuttgart, untuk menyelesaikan kepindahannya ke Chelsea dengan durasi kontrak lima tahun. Pada Jumat (4/9) WIB, klub asal London Barat tersebut meresmikan kedatangan gelandang serang muda Jerman tersebut.

Havertz menjadi pemain keenam yang direkrut Chelsea pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, The Blues sudah mendatangkan Timo Werner, Hakim Ziyech, Ben Chilwell, Thiago Silva dan Malang Sarr.

Kepergian Havertz meninggalkan kekecewaan yang besar buat publik Jerman, karena banyak bintang Bundesliga yang hijrah ke kompetisi lain. Namun demikian, Loew berharap dengan kepergian Havertz ke Liga Inggris bisa menambah pengalamannya. (Baca juga: Dikalahkan Bulgaria, Penampilan Timnas Indonesia Belum Istimewa )

"Saya melihatnya sebagai hal negatif ketika talenta hebat seperti Kai tidak lagi di Bundesliga. Tapi saya juga melihat sisi positifnya. Di luar negeri, para pemain mengembangkan kepribadiannya," tutur Loew dalam konferensi pers jelang laga Nations League 2020/2021.

"Saya pikir waktunya tepat untuk Kai, dan hal yang sama berlaku untuk Werner. Jika mereka mengambil langkah selanjutnya, tentu saja itu akan membantu kami juga."

Havertz adalah pemain pengganti yang tidak digunakan dalam hasil imbang 1-1 Jerman dengan Spanyol di Nations League pada Kamis (3/9) lalu, dengan Loew tidak memainkannya karena transfernya ke Chelsea belum selesai pada saat itu. (Baca juga: Drama di Menit Akhir, Sterling Bawa Inggris Menang )

"Kai terkoyak. Kai akan bagus untuk kami pada babak kedua melawan Spanyol, tapi saya juga tahu situasinya. Dia ingin bermain untuk tim nasional, tetapi dalam situasi seperti itu, ketika transfer sudah dekat, Anda harus berhati-hati."

Pada laga kedua Jerman di Nations League melawan Swiss, Loew juga tidak akan diperkuat Havertz. Tetapi Loew mengharapkan semua pemain lain dalam kondisi yang bagus.

"Bernd Leno akan berada di depan gawang. Untuk yang lainnya, saya akan menunggu latihan. Saya memberi tahu Leroy bahwa kami tidak mengambil risiko apa pun. Dia tidak mengalami cedera otot, tetapi tidak diharapkan bahwa dia akan bertahan selama 90 menit. Perkembangan Swiss sangat bagus sejak 2014, termasuk sebagai individu. Mereka sekarang menjadi salah satu pemain besar. Saya melihat kesejajaran antara Swiss dan Spanyol dalam hal gaya permainan."
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1690 seconds (0.1#10.140)