Situasi Terus Berubah, Formula 1 2020 Ada Kemungkinan Start Juni di GP Azerbaijan

Jum'at, 13 Maret 2020 - 22:05 WIB
Situasi Terus Berubah, Formula 1 2020 Ada Kemungkinan Start Juni di GP Azerbaijan
Situasi Terus Berubah, Formula 1 2020 Ada Kemungkinan Start Juni di GP Azerbaijan
A A A
MELBOURNE - Musim F1 2020 sekarang bisa dimulai pada Juni di Grand Prix Azerbaijan di tengah pandemi coronavirus yang sedang berlangsung. Seri pembuka akhir pekan ini di Melbourne dibatalkan setelah McLaren mundur lantaran anggota timnya dinyatakan positif Covid-19.

Dengan Grand Prix China pada April sudah ditunda, pejabat F1 dan FIA kini mengevaluasi balapan mendatang di Bahrain dan Vietnam, yang dijadwalkan berlangsung masing-masing pada 22 Maret dan 5 April. Kedua seri tersebut kini berada di bawah keraguan serius. (Baca Juga: F1 GP Australia Dibatalkan, Begini Reaksi Pembalap dan Tim).

Grand Prix Belanda, Spanyol, dan Monako juga tengah dalam pertimbangan untuk dilakukan penundaan, dan F1 musim ini akan dimulai di Baku, Azerbaizan, pada 7 Juni. "Pada titik ini fokus kami benar-benar berurusan dengan masalah akhir pekan ini," kata CEO dan chairman F1 Chase Carey dilansir crash.net.

"Jelas, saya baru saja datang dari Vietnam, jadi kami sedang berdiskusi dengan mitra di balapan mendatang."

“Tetapi saya pikir pada titik ini apa yang benar-benar ingin kami lakukan adalah memastikan kami menangani masalah di sini, menangani mereka dengan benar."

"Tetapi dalam beberapa hari mendatang, jelas kami akan membahas peristiwa yang akan datang. Ini situasi yang cukup sulit untuk diprediksi, semua orang menggunakan kata fluid, ini jelas merupakan situasi yang berubah-ubah."

"Situasi hari ini berbeda dari dua hari yang lalu, yang berbeda dari empat hari yang lalu. Jadi, mencoba melihat keluar dan membuat prediksi seperti itu ketika sesuatu berubah dengan cepat, ini sulit."

Carey mengatakan perkembangan yang berubah cepat di sekitar wabah virus corona berarti F1 berurusan dengan serangkaian kompleksitas di beberapa negara.

"Semua orang menginginkan jawaban dan kami ingin memiliki jawaban," ujarnya ketika ditanya di mana lomba akan digelar.

"Saya pikir Anda tidak bisa memaksakan jawaban untuk sesuatu yang saat ini Anda tidak punya jawaban. Saya pikir kita hanya harus terus melakukan apa yang kita lakukan, menjangkau semua orang, setiap ahli."

"Jelas ini adalah olahraga global. Dan karena itu, Anda tahu, kami tidak hanya berurusan dengan satu masalah negara, kami berhadapan dengan sederetan kompleksitas. Tapi saya pikir kami harus terus berurusan dengan itu sebagai situasi berkembang."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6297 seconds (0.1#10.140)