Cristiano Ronaldo Tetap Diragukan Tampil di Laga Berikut

Minggu, 06 September 2020 - 07:33 WIB
loading...
Cristiano Ronaldo Tetap Diragukan Tampil di Laga Berikut
Cristiano Ronaldo tetap diragukan bisa membela Portugal saat bertemu Swedia di UEFA Nations League atau Liga Bangsa Bangsa Eropa. Foto : Reuters
A A A
PORTO - Cristiano Ronaldo tetap diragukan untuk pertandingan UEFA Nations League atau Liga Bangsa-Bangsa Eropa berikutnya. Infeksi jari kaki masih jadi kendala Ronaldo untuk berlaga saat Portugal melawan Swedia.

Infeksi yang dialami pemain Juventus itu sempat dikhawatirkan kubu Portugal yang di laga pertama harus menjamu Kroasia . Beruntung pemain lainnya bisa menjawab kekhawatiran setelah pasukan Fernando Santos menang telak 4-1 di Estadio do Dragao, Minggu (6/9/2020) dini hari WIB. (Baca juga : Cristiano Ronaldo Absen, Joao Felix Jadi Bintang Kemenangan Portugal )

Kemenangan telak tersebut setidakya jadi modal buat Santos untuk membawa anak asuhnya menghadapi Swedia pekan depan. Di laga lainnya, Swedia gagal memanfaatkan laga kandang setelah ditaklukkan Prancis 0-1. (Baca juga : Hasil Pertandingan Nations League Sabtu-Minggu (5-6/9/2020) )

Menghadapi pertandingan kontra Swedia, Santos mengatakan tetap akan memasukan nama Ronaldo dalam susunan pemain. Ia menegaskan sama sekali tak mengistiratkan mantan pemain Real Madrid itu. (Baca juga : Drama di Menit Akhir, Sterling Bawa Inggris Menang )

"Saya tidak mengistirahatkannya. Jika dia dalam kondisi yang baik, dia akan turun sebagai pemain inti," kata Santos kepada RTP.

"Hari ini dia berlatih, merasa lebih baik dan saat ini dia akan melakukan perjalanan ke Swedia. Lalu kita akan lihat. Tidak ada cedera, tapi dia harus pulih dari infeksi itu."

Sementara mengomentari permainan anak asuhnya ketika melumat Kroasia, Santos sangat terkesan. "Dari apa yang mereka lakukan selama sepekan ini, mereka menunjukkan kepada saya bahwa ini mungkin. Tim ini saling mengenal dengan baik, tugasnya adalah mengingat apa yang telah dilakukan sebelumnya."
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0939 seconds (0.1#10.140)