Drama di Menit Akhir, Sterling Bawa Inggris Menang

Minggu, 06 September 2020 - 01:03 WIB
loading...
Drama di Menit Akhir, Sterling Bawa Inggris Menang
Timnas Inggris memetik kemenangan usai mengalahkan Islandia dengan skor 1-0 pada laga perdana Grup A2 Nations League 2020/2021 di Laugardalsvoellur, Reykjavik, Islandia, Minggu (5/9) dini hari WIB / Foto: Optajoe
A A A
REYKJAVIK - Timnas Inggris memetik kemenangan usai mengalahkan Islandia dengan skor 1-0 pada laga perdana Grup A2 Nations League 2020/2021 di Laugardalsvoellur, Reykjavik, Islandia, Minggu (5/9) dini hari WIB. Untuk sementara pasukan Gareth Southgate menduduki puncak klasemen sementara.

Pada pertandingan ini Gareth Southgate sengaja menurunkan sejumlah pemain mudanya untuk mendapatkan pengalaman bermain bersama skuat The Three Lions. Salah satunya adalah Phil Foden. (Baca juga: Dikalahkan Bulgaria, Penampilan Timnas Indonesia Belum Istimewa )

Foden tercatat sebagai pemain termuda pertama di timnas Inggris sejak Micah Richards (18) melawam Belanda pada November 2006. Namun penampilan pemain muda Southgate masih kurang greget.

Meskipun mampu mendominasi permainan dengan penguasaan bola sebesar 74% berbanding 26%, serta mampu menciptakan 10 peluang. Namun, hanya satu gol yang mampu tercipta di pertandingan ini. (Baca juga: Kenapa Nomor Punggung 7 Manchester United Dibiarkan Kosong? )

Gol semata wayang itu tercipta di menit akhir lewat titik putih setelah S. I. Sverrir Ingi Ingason melanggar pemain Inggris di area terlarang. Raheem Sterling , yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna.

Ini merupakan kali kedua Sterling mencetak gol lewat titik putih dalam tiga tahun. Islandia sebenarnya berpeluang menyamakan kedudukan, sayangnya tendangan penalti B. Birkir Bjarnason gagal.

Hingga peluit panjang dibunyikan Inggris berhasil menjaga keunggulan 1-0. Dengan hasil positif ini, Tiga Singa setidaknya telah mencetak 47 gol dalam 14 pertandingan terakhir di semua kompetisi (10 menang, sekali seri, dan dua kali kalah).

Sebanyak 38 gol tercipta di tahun 2019. Sedangkan sembilan lainnya dibukukan pemain Inggris tahun ini.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1522 seconds (0.1#10.140)