Demi Kemenangan Prancis, Mbappe Rela Korbankan Rasa Sakit

Minggu, 06 September 2020 - 07:47 WIB
loading...
Demi Kemenangan Prancis, Mbappe Rela Korbankan Rasa Sakit
Kylian Mbappe harus menahan rasa sakit ketika membawa Timnas Prancis menang atas Swedia di laga pembuka Grup A3 UEFA Nations League. Foto : Sportkeeda
A A A
SOLNA - Timnas Prancis harus bersusah payah menaklukkan Swedia di penyisihan Grup A3 UEFA Nations League atau Liga Bangsa Bangsa Eropa . Bahkan raihan tiga angka harus dibayar mahal setelah Klyian Mbappe harus menderita akibat cedera engkel.

Mbappe menjadi pahlawan Les Bleus karena gol semata wayangnya di Friends Arena, Minggu (6/9/2020) dini hari WIB. Jelas ini jadi pukulan telak pasukan Didier Deschamps. Apa yang dialami Mbappe ini serupa seperti ketika ia tampil di Piala Prancis.

Saat itu Mbappe harus meringis kesakitan saat membawa Paris Saint Germain menang atas Saint Etienne , 24 Juli lalu. Ia pulih tiga pekan sebelum tampil di Liga Champions . (Baca juga : Hasil Pertandingan Nations League Sabtu-Minggu (5-6/9/2020) )

Parahkah kondisi Mbappe? "Sedikit sakit. Saya mengalami cedera, tapi itu akan menjadi lebih baik dan lebih baik jadi tidak apa-apa," kata Mbappe kepada M6. (Baca juga : Drama di Menit Akhir, Sterling Bawa Inggris Menang )

"Kami akan pulih dengan baik untuk menjadi lebih baik melawan Kroasia . Kami akan bekerja. Pelatihlah yang akan memutuskan apakah saya bermain," ucapnya. (Baca juga : Cristiano Ronaldo Absen, Joao Felix Jadi Bintang Kemenangan Portugal )

Dalam duel tersebut, permainan Prancis tidak seperti yang diharapkan. Hadirnya Mbappe, Olivier Giroud dan Antoine Griezmann juga tidak begitu digdaya menggempur pertahanan Swedia.

"Itu adalah pertandingan yang rumit. Kami bertarung dengan baik. Itu tidak mudah, kami memiliki beberapa urutan untuk diingat," kata Mbappe.

"Kami telah melihat bahwa di masa depan bisa lebih baik. Kami akan mencoba membuat sistem ini bekerja. Ini sistem baru, tapi yang terpenting adalah kemenangan. Kami telah memulai penyisihan grup dengan baik," pungkas Mbappe.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0979 seconds (0.1#10.140)