GP Bahrain dan Vietnam Resmi Ditunda, Jadwal F1 Berantakan

Sabtu, 14 Maret 2020 - 19:01 WIB
GP Bahrain dan Vietnam Resmi Ditunda, Jadwal F1 Berantakan
GP Bahrain dan Vietnam Resmi Ditunda, Jadwal F1 Berantakan
A A A
BAHRAIN - Otoritas Formula 1 (F1) resmi menunda GP Bahrain dan GP Vietnam menyusul ancaman virus corona. Belum jelas kapan persisnya balapan musim ini akan dimulai.

Penundaan dua balapan tersebut diumumkan otoritas F1 lewat website mereka, formula1.com, Jumat (13/3/2020) malam waktu setempat. Sebelumnya, GP Australia dan GP China sudah lebih dulu ditunda akibat ancaman wabah virus corona.

Ketua sekaligus CEO F1, Chase Carey, menyebut keselamatan pembalap, tim, dan penonton adalah prioritas. Jika wabah virus corona belum bisa dikendalikan, F1 akan mengambil langkah pembatalan pada balapan lain.

"Situasi global mengenai COVID-19 sangat sulit diprediksi, dan itu benar, kita mengambil waktu untuk menilai situasi dan membuat keputusan yang tepat." kata Chase Carey.

Dengan penundaan dua balapan tersebut, F1 diprediksi akan dimulai pada race kelima di Sirkuit Park Zandvoort, Belanda, 3 Mei 2020. Ada pula anggapan yang menyebut balapan digelar Juni di Azerbaijan. (Baca juga: Situasi Terus Berubah, Formula 1 2020 Ada Kemungkinan Start Juni di GP Azerbaijan )
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5667 seconds (0.1#10.140)