Kian Beringas di Usia 40 Tahun, Overeem TKO Augusto Sakai di UFC Vegas 9

Minggu, 06 September 2020 - 16:31 WIB
loading...
Kian Beringas di Usia 40 Tahun,  Overeem TKO Augusto Sakai di UFC Vegas 9
Petarung kelas berat UFC Alistair Overeem sukses mengalahkan Augusto Sakai di usia 40 tahun, Minggu (6/9/2020)/Foto/South China Morning Post.com
A A A
LAS VEGAS - Usia hanya hitungan statistik bagi petarung kelas berat Ultimate Fighting Championship (UFC) Alistair Overeem. Di usia 40 tahun, Overeem masih mampu menjaga stamina dan ketangguhannya saat mengalahkan petarung Brasil Augusto Sakai dengan TKO pada UFC Vegas 9 (UFC Fight Night 176) di UFC Apex Center, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (6/9/2020).

Overeem memanfaatkan lebih dari dua dekade pengalamannya di UFC, menghadapi Sakai. Petarung asal Belanda itu mengalahkan Sakai dengan serangkaian siku brutal yang membuatnya tumbang tiga kali. ( ).

Sakai (15-2-1) datang melawan Overeem dengan modal kemenangan beruntun 6 laga dan duduk di peringkat kedelapan. Namun petarung berusia 29 tahun itu harus menahan pukulan demi pukulan ketika punggungnya terempas ke matras. Sakai TKO di ronde kelima pada detik ke-0,26.

Kemenangan ini membuka jalan Overeem menjadi penantang juara kelas berat UFC. "Kami melakukannya, lagi dan pada usia 40 tahun," kata The Demolition Man julukan Overeem dalam wawancara pasca-pertarungannya. ( ).

"Anda bisa melihat Augusto adalah pria yang tangguh, pendatang baru," imbuh Overeem. "Kami paham dia akan mengambil serangan, tapi saya sangat siap."

“Kami tahu Augusto akan melakukan serangkaian pukulan, kami bisa melihat itu di pertarungan awal. Jadi kami tidak ingin melakukan terlalu banyak, tidak terlalu bersemangat, dan kemudian finish akan muncul dengan sendirinya. (Saya) tidak terluka.”

Overeem (47-18, satu no contest) telah bertarung sejak 1999 dan menduduki peringkat kelima di divisi kelas berat. Dia berharap mendapat kesempatan pertarungan gelar dunia kelas berat melawan Stipe Miocic (20-3) . ( ).

Overeem, kelahiran Hounslow, London, Inggris, 17 Mei 1980, pernah dikalahkan Miocic pada UFC 203 di Cleveland, Ohio, AS, 10 September 2016. Overeem kalah KO (pukulan) di ronde pertama dalam perebutan gelar kelas berat.

Tapi, sepertinya Overeem harus menungu lebih lama karena banyak petarung yang mengantre untuk menawan Miocic, diantaranya peringkat satu asal Kamerun Francis 'The Predator' Ngannou (15-3) . Lalu, nomor dua asal Amerika Curtis 'Razor' Blaydes (14-2, satu tidak ada kontes).
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1751 seconds (0.1#10.140)