Konsekuensi Messi Bertahan di Barcelona; Dari Fans yang Terbelah hingga Ruang Ganti

Minggu, 06 September 2020 - 21:04 WIB
loading...
Konsekuensi Messi Bertahan di Barcelona; Dari Fans yang Terbelah hingga Ruang Ganti
Lionel Messi akan terus memimpin Barcelona dan itu akan membawa konsekuensi pada klub dan ruang ganti/Foto/dok SINDOnews
A A A
BARCELONA - Penyerang Barcelona Lionel Messi memutuskan bertahan setelah sempat mengajukan keinginannya pergi dari Camp Nou, Selasa (25/8/2020). Bintang Argentina itu bertahan setelah klub menegaskan di masih terikat kontrak hingga 2021.

La Pulga -julukan Messi- telah mengungkapkan mengapa dia memutuskan bertahan di Camp Nou. Pembicaraannya mengungkapkan hubungannya dengan klub menuju ke titik terendah dan mengidentifikasi satu musuh yang jelas: Josep Maria Bartomeu, Presiden Barca.

"Saya katakan kepada klub, termasuk presiden, bahwa saya ingin pergi. Saya telah mengatakannya sepanjang tahun," kata Messi. ( ).

"Saya yakin, sudah waktunya saya menyingkir dan percaya klub membutuhkan lebih banyak pemain muda, pemain baru. Saya pikir, waktu saya di Barcelona telah berakhir. Saya merasa sangat menyesal karena selalu mengatakan bahwa ingin mengakhiri karier di sini."

Jadi, setidaknya untuk satu musim lagi, Messi akan terus memimpin Barcelona dan itu akan membawa konsekuensi pada klub dan ruang ganti. Berikut konsekuensi Messi bertahan versi Marca.

Finansial Terbatas

Covid-19 berdampak besar pada kondisi finansial. Klub harus menerima bahwa mereka akan melewatkan setidaknya 100 juta euro (Rp1,7 triliun) sebagai hasil dari Messi.

Tapi, setahun ke depan klub akan membayar gajinya, sementara tidak ada biaya transfer yang akan datang untuknya pada musim depan (free agent). ( ).

Pemain potensial seperti Lautaro Martinez, Georginio Wijnaldum, dan Memphis Depay sekarang tampak lebih tidak mungkin datang daripada sebelumnya.

Keretakan institusional
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1237 seconds (0.1#10.140)