Kulusevskic Dipermalukan, Ibra Semprot Pelatih Timnas Swedia

Senin, 07 September 2020 - 02:02 WIB
loading...
Kulusevskic Dipermalukan, Ibra Semprot Pelatih Timnas Swedia
Bintang AC Milan Zlatan Ibrahimovic mengkritik pelatih timnas Swedia Janne Andersson/Foto/Skysports.com
A A A
STOCKHOLM - Bintang AC Milan Zlatan Ibrahimovic mengkritik pelatih timnas Swedia Janne Andersson karena tidak menurunkan rekrutan anyar Juventus Dejan Kulusevski sebagai starter. Swedia dikalahkan juara dunia Prancis 0-1 pada laga Grup A3 UEFA Nations League 2020/2021 atau Liga Bangsa Bangsa Eropa, Sabtu (5/9/2020) waktu lokal atau Minggu (6/9/2020) dini hari WIB.

Kulusevksi masuk sebagai cameo selama 20 menit. Dalam wawancara pasca-pertandingan, dia mengaku kaget karena tidak diturunkan sebagai starter. ( ).

Ditanya apakah dia telah diberi cukup waktu untuk menunjukkan apa yang bisa dia lakukan setelah menggantikan veteran Sebastian Larsson, dia menjawab tegas: "Tidak, tidak, kurasa tidak. Saya terkejut. Rasanya sangat, sangat bagus dalam latihan. Tapi sayangnya, begitulah sepak bola,” kata pemain berusia 20 tahun itu.

Pernyataan Kulusevksi mendapat reaksi dari coach Andersson. Pelatih yang membawa Swedia ke perempat final Piala Dunia 2018 di Rusia (mereka kalah dari Inggris), mengaku terkejut dengan reaksi Kulusevski. ( ).

“Saya belum berbicara dengannya setelah itu tetapi jika dia mengatakannya maka itu jelas merupakan pendapatnya. Kami harus membicarakannya," ujar Andersson kepada wartawan.

"Saya tidak pernah mengalami dia begitu terkejut. Dia telah melakukannya dengan baik di sesi pelatihan, seperti halnya banyak orang lainnya." ( ).

Pelatih berusia 57 tahun itu mengatakan kemungkinan Kulusevski akan mendapat lebih banyak waktu bermain ketika Swedia menjamu Portugal dalam pertandingan Nations League berikutnya pada Selasa di Friends Arena, Stockholm, Swedia.

Namun, Ibra pun bereaksi atas pernyataan Andersson. Pencetak gol terbanyak sepanjang masa Swedia itu menanggapi sinis pernyataan Andersson.

“Sungguh lelucon yang sangat lucu. Bukti lebih lanjut. Orang-orang yang tidak kompeten di posisi yang salah membekap sepak bola Swedia,” kata Ibrahimovic di Twitter, dengan tautan ke artikel dari surat kabar Aftonbladet yang menampilkan komentar pasca-pertandingan pelatih Andersson.

Setelah mencetak 62 gol dalam 116 pertandingan, Ibra pensiun dari sepak bola internasional menyusul tersingkirnya Swedia dari Piala Eropa 2016.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6200 seconds (0.1#10.140)