Rekan Sparring Ungkap Wilder Cedera Biseps Sebelum Di-TKO Fury

Senin, 07 September 2020 - 04:04 WIB
loading...
Rekan Sparring Ungkap Wilder Cedera Biseps Sebelum Di-TKO Fury
Deontay Wilder dikalahkan Tyson Fury pada duel perebutan gelar kelas berat WBC di MGM Grand, Las Vegas, Februari 2020/Foto/trtworld.com
A A A
LAS VEGAS - Rekan sparring Deontay Wilder, Junior Fa, mengungkap kondisi petinju Amerika Serikat itu sebelum dikalahkan Tyson Fury pada duel perebutan gelar kelas berat WBC di MGM Grand, Las Vegas, Februari 2020. Fa menyebut persiapan Wilder dirusak cedera biseps (otot lengan) pada pekan-pekan terakhir kamp pelatihannya.

Masa penguasaan gelar kelas berat WBC Wilder diakhiri secara dramatis pada bulan Februari ketika secara sensasional dia dihentikan Fury. Petinju Inggris itu menjatuhkan Wilder dua kali dan menghentikannya di ronde ketujuh untuk merebut gelar kelas berat WBC. ( ).

Awalnya, Wilder menyalahkan kostum ring walk-nya yang glamour. Wilder mengklaim kostum itu beratnya setidaknya 18 kg dan kakinya kelelahan selama aksi teatrikal pra-pertarungan .

Namun, dia kemudian menjelaskan bahwa ada masalah lain yang terjadi. Dan Fa telah mengungkapkan bahwa Wilder mengalami cedera pada bisepsnya menjelang akhir kamp. ( ).

Beberapa waktu setelah pertandingan, Wilder menjalani operasi biseps dan Fa, yang secara teratur menjadi rekan sparring pria Alabama itu mengungkapkan bahwa cedera lengan itu dideritanya sesaat sebelum pertarungan kedua melawan Fury.

"Saya sangat terkejut (dengan kekalahan Wilder)," kata Fa kepada Sky Sports. "Keunggulan dan pelatihannya sebenarnya sangat bagus. Deontay terlihat hebat." ( ).

"Ya, (dia) cedera biseps (yang dia derita di kamp). Saya tidak tahu sejauh mana kerusakannya, tapi dia memang merasakan sakit."

"Yang saya tahu (adalah) bahwa dia memang cedera, tapi saya sangat terkejut dengan rencana permainan Fury. Begitu pertarungan dimulai, dan saya melihat Fury tidak mundur, mencoba mendorong Wilder ke tali, Saya berpikir 'Ya ampun, ini akan menjadi malam yang sulit bagi Wilder'," ujar petinju asal Selandia Baru itu. ( ).

"Fury pada dasarnya melakukan apa yang dia akan lakukan, yakni menghentikan Wilder yang memiliki pukulan terkeras di dunia. Itu adalah penampilan yang sangat, sangat bagus darinya."

Wilder telah mengaktifkan klausul pertandingan ulang segera. Pertarungan trilogi melawan Fury dijadwalkan (tentatif) 19 Desember 2020, tetapi ada kemungkinan kontes akan diundur ke 2021.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1271 seconds (0.1#10.140)